Inilah Perbandingan iPhone 7 Dengan Samsung Galaxy S7 Edge Sebelum Terlanjur Membelinya

Gadget 0

Perbandingan iPhone 7 dengan Samsung Galaxy S7 EdgeApple telah meluncurkan smartphone terbarunya yakni iPhone 7. Smartphone ini memiliki spesifikasi yang patut diperhatikan. Ada pilihan-pilihan unit area menarik pada iPhone 7. Para penggemar gadget dapat membandingkan iPhone 7 dengan smartphone keluaran Samsung, seperti Samsung Galaxy S7 Edge. Mengapa harus Samsung S7 Edge? Karena smartphone Samsung adalah salah satu brand gadget yang sangat bervariasi.

Samsung Galaxy S7 Edge nampaknya menjadi yang banyak ditunggu oleh penggemar gadget. Sebelum peluncurannya, banyak sekali masyarakat yang telah melakukan pre order.

Perbandingan iPhone 7 Dengan Samsung Galaxy S7 Edge

Perbandingan spesifikasi Samsung Galaxy S7 Edge dengan iPhone 7

Desain masing-masing smartphone kelas atas ini memiliki keunggulan masing-masing. Masing-masing punya bahan perban. Sebuah pinggiran miring dari Samsung Galaxy S7 Edge tampil bagus. Kecuali untuk iPhone 7 tidak ada alur di sisi bodi layar. Gaya ala begitu relatif, namun penampilan Samsung Galaxy S7 Edge lebih manis dengan alur di sisi layar namun tetap terlihat solid.

Perbandingan teknologi dan kualitas jaringan

Untuk kualitas jaringan, kedua smartphone kelas atas ini dilengkapi dengan keseluruhan teknologi jaringan. IPhone7 dan Samsung Galaxy S7 Edge sama-sama memiliki kualitas jaringan yang pintar dalam memberikan pilihan teknologi dan akses informasi.

Kedua unit area dipasok dengan ukuran layar setara, beresolusi tinggi. Untuk menunjukkan sensornya, sepertinya Samsung Galaxy S7 Edge masih lebih tinggi dibandingkan dengan iPhone 7. Samsung Galaxy S7 Edge memiliki 1440 x 2560 elemen gambar dengan kepadatan warna tinggi dan memiliki 534 ppi pixel. Sedangkan untuk iPhone7 memberikan kualitas layar 1920 x 1080 elemen gambar dengan kepadatan warna dan memiliki pixel 401 ppi.

Perbandingan spesifikasi hardware dan sistem operasi.

Saat ini, eksploitasi OS iPhone terbaru ada 7 fitur tambahan bagus dengan seri iOS 10.0.1. Sedangkan untuk Samsung Galaxy S7 Edge ialah Marshmallow. Dan diberitakan bahwa OS Android sekarang memiliki versi terbaru yaitu Android 7.0 (Nougat).

Untuk hal spesifikasi processor, Samsung Galaxy S7 Edge memiliki processor Octa-core sedangkan iPhone 7 menggunakan processor Quad-Core.

Dalam hal memori peyimpanan, iPhone 7 tidak dipasok dengan kemampuan memori eksternal, akan tetapi memiliki media penyimpanan internal yang cukup besar hingga 256 GB. Sedangkan Samsung Galaxy S7 Edge dipasok dengan memori eksternal hingga kemampuan 256 GB.

Perbandingan spesifikasi kamera dan video

Kedua smartphone ini memiliki kamera dengan kekuatan lensa yang sama yaitu 12 MP. Masing-masing dilengkapi dengan pilihan-pilihan kamera. Pada iPhone 7 dilengkapi dengan 2X optical zoom.

Pilihan video pada masing-masing kedua smartphone ini memiliki perbedaan. Dan catatan resolusi sepertinya tidak terlalu berbeda. Untuk kamera depan, iPhone 7 memiliki fasilitas lensa yang berada di luar Samsung Galaxy S7 Edge yaitu sebesar 7 MP sedangkan Samsung S7 Edge hanya 5 MP. Pilihan suara pada iPhone 7 yang disertakan dengan kualitas stereo sehingga bisa menghasilkan suara yang lebih tinggi.

Pada kedua smartphone ini juga memiliki casing tahan api, anti lumpur, dan air sehingga akan menjadi mantab, ditambah dengan adanya PAL sehingga bisa digunakan di luar rumah yang terpapar lumpur dan hujan.

Untuk hal berbagi koneksi, masing-masing smartphone ini dilengkapi dengan opsi sharing sebagaimana pada smartphone lainnya. Sebagai contoh, pilihan sidik jari NFC, barometer, kompas, wifi portable, GPS, Bluetooth, dan lain-lain.

Untuk iPhone 7 sudah diberi pilihan sidik jari. Dan untuk Samsung Galaxy Edge 7 dipasok dengan fitur fast charging atau pengisian baterai lebih cepat dibandingkan iPhone 7. Dalam hal kekuatan baterai, Samsung Galaxy S7 Edge terlihat lebih lama digunakan saat mengaktifkan paket data dan berselancar di internet dan menikmati musik maupun video.

Itulah sedikit perbandingan spesifikasi antara iPhone7 dan Samsung Galaxy S7 Edge. Jika ada yang ingin anda tambahkan mengenai perbandingan iPhone 7 dengan Samsung Galaxy S7 Edge silahkan tambahkan di kolom komentar dibawah ini. Terima kasih.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.