Perbedaan mouse gaming
Hardware

Perbedaan Mouse Biasa Dengan Mouse Gaming

Perbedaan mouse gaming – Disaat kita bermain game tentunya memerlukan hardware yang bagus agar dapat bermain dengan nyaman, lalu disaat ingin membeli mouse masih bingung untuk membeli mouse gaming atau biasa (standar) karena memiliki harga dan tampilan yang berbeda. Lalu apakah itu berpengaruh disaat bermain game? Berikut ini adalah perbedaan antara mouse biasa dengan mouse gaming:

Perbedaan mouse gaming

1. Desainnya yang keren

Saat pertama anda melihat mouse gaming pasti akan terlihat berbeda dan lebih keren bukan? Mouse gaming dirancang dengan desain yang mencolok dan memberi perhatian agar menarik para pembeli tentunya, dengan melihat mouse tersebut anda akan ingin mencobanya dan berbeda dengan mouse biasa yang desainnya biasa saja. Biasanya mouse gaming berwarna hitam dan diberi warna lain seperti merah, biru, hijau, ungu, orange dan lain–lain agar terlihat lebih menarik, bahkan tak jarang juga mouse gaming diberikan lampu agar terlihat berubah warna.

2. Memiliki tombol disampingnya

Tombol disampingnya sangatlah berguna dalam bermain game fungsinya untuk scroll item atau senjata agar lebih cepat dibandingkan menggunakan keyboard. Sehingga disaat peluru senjata habis atau item yang sudah dipakai dapat dipindah menggunakan senjata atau item lain dengan menekan kedua tombol tersebut, selain tombol scroll ada juga mouse yang diberikan tombol nomor disampingnya agar mudah dalam menulis angka dan mengganti item-item di game. Sedangkan mouse biasa hanyalah memiliki 4 tombol sehingga harus mengandalkan keyboard.

3. DPI yang tinggi

DPI (Dot per Inch) adalah satuan resolusi yang dipakai dilayar yang ukurannya kecil–kecil dan per inch adalah berapa dot-kah yang kita geser dalam setiap incinya, sehingga DPI dapat dikatakan sebagai sensitivitas mouse. Mouse gaming dirancang memiliki DPI yang tinggi sehingga disaat kita menggeser mouse terasa sangat sensitif dan tentunya akan mempermudah kita dalam bermain game fps atau strategy. DPI untuk mouse biasa biasanya 500–800 DPI sedangkan mouse gaming bisa mencapai 2000 DPI keatas.

Baca juga: Apakah itu RAM? Kenalan dulu yuk sama RAM

4. Tanpa kabel alias wireless

Main game tiba–tiba kabelnya putus? Mouse gaming tidak akan putus karena menggunakan wireless dengan memanfaatkan bluetooth connection. Mouse gaming di desain senyaman mungkin agar penggunanya mudah bermain game sehingga tidak perlu repot–repot, namun jika komputer atau laptop tidak dapat menggunakan bluetooth anda dapat membelinya mouse gaming dengan kabel. Mouse dengan wireless ini dapat ditemukan baik mouse biasa maupun mouse gaming.

5. Harga lebih mahal

Ingin membeli mouse gaming namun tidak memiliki uang banyak? Tentu saja agak sulit mencarinya karena mouse gaming harganya diatas 200 ribu bahkan jutaan tergantung dengan kualitas DPI dan desainnya, mouse biasa harganya berkisar 20–200 ribuan yang harganya jauh beda dibandingkan mouse gaming. Sebenarnya mouse gaming tidaklah terlalu penting karena di dalam bermain game hanyalah membutuhkan skill dan kegunaan mouse gaming adalah untuk mempermudah para penggunanya.

Bagaimana, Semoga artikel ini dapat menjadi referensi untuk membantu anda dalam membedakan antara mouse biasa dengan mouse gaming jangan sampai salah membeli ya….

Perbedaan Mouse Biasa Dengan Mouse Gaming
Click to comment

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.

Paling Populer

Teknologiraf adalah media paling kece dan update tentang tips, trik, tutorial, download, dan seputar dunia teknologi. Didirikan tahun 2016.

Berlangganan ke Blog via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 8 pelanggan lain

Copyright © 2016 - 2017 TeknologiRAF | Explore Your Technology

To Top