Razer Bukan Cuma Keyboard, Sekarang Juga Ada Razer Phone Untuk Gaming

Gadget 0

Razer Phone – Jika kita mendengar kata Razer, mungkin kita akan terpikir itu adalah sebuah merek Keyboard, Mouse, dan juga Headset yang biasanya dipakai oleh gamers karena memang konon katanya itu adalah merek terbaik untuk para gamers di sektor aksesoris komputer.

Tapi tahukah kalian bahwa ternyata belum lama ini Razer juga mengeluarkan sebuah produk smartphone? Yaps benar, produk tersebut dinamai dengan nama Razer Phone. Karena Razer sangat terkenal dengan aksesoris gamingnya, maka dalam membuat smartphone pun dia juga sangat mengunggulkan spesifikasi di sektor gamingnya.

Baca juga: Alasan kenapa harga HP China murah

HP Gaming Razer Phone

sumber: techlog360

Razer Phone ini keluar dengan titel “Phone for Gaming”, karena memang smartphone tersebut sangat mendukung kegiatan bermain game, baik game yang sedang trend yang sekarang, maupun yang termasuk game berat sekalipun.

Bertitel Phone for Gaming, tentu spesifikasi Razer Phone tidak sembarangan. Processor yang dipakai oleh Razer ini ternyata juga sama dengan yang dipakai oleh Samsung Galaxy S8, Note8, dan Google Pixel 2, yakni dengan menggunakan prosesor Quallcom Snapdragon 835.

Dengan Random Access Memory (RAM) yang berukuran 8 GB, tentu saja akan membuat sembarang game mobile akan berjalan dengan lancar tanpa ngelag di Razer smartphone ini, karena memang dilihat dari titelnya saja adalah smartphone untuk gaming.

Memori internal sebesar 64 GB dan bisa ditambah dengan memori eksternal microSD membuat sangat memungkinkan smartphone tersebut bisa menyimpan banyak game, maupun aplikasi lainnya dengan jumlah yang sangat besar. Mungkin game sekarang ukurannya sangat besar, bahkan untuk sekelas game Mobile Legend saja, sekarang ukurannya sudah mencapai ratusan megabyte (MB) dan itu tentu membutuhkan jumlah memori internal yang cukup besar. Dengan memory internal sebesar 64 GB ini merupakan solusi bagaimana kalian bisa menyimpan banyak game besar dan tetap muat di HP kalian.

Smartphone Razer

Smartphone Razer

Layar yang besar dengan ukuran 5,7 inchi akan membuat para mobile gamers akan merasa sangat nyaman dalam bermain game mobile di smartphone ini. Apalagi dengan resolusi layarnya yang mencapai 1440 pixel dari panel buatan Sharp bernama IGZO membuat layarnya begitu jernih, sangat jelas, dan akan terasa sangat nyaman bermain di smartphone ini.

Panel LCD bernama IGZO tersebut memang dikenal sebagai panel yang sangat canggih dan luar biasa, karena memiliki kemampun refresh rate sampai 120 Hz. Speaker stereo yang digunakan oleh Razer Phone ini menggunakan teknologi Dolby Atmos, yang mungkin anda sangat familiar dengan nama tersebut karena seringkali digunakan oleh stereo-stereo di komputer maupun laptop.

Mungkin Razer Phone ini dilihat dari titelnya adalah “Phone for Gaming” yang berarti adalah HP untuk game. Tapi, ternyata smartphone ini juga tidak melupakan kesukaan masyarakat masa kini, yakni tentang kamera, karena Razer Phone ini memiliki kamera dengan resolusi 12 megapixel.

Namun, ada yang paling penting lagi, ketika sedang bermain game, pasti game itu sangat menggerus daya baterai kita karena game merupakan aplikasi berat dan di dukung dengan grafis yang sangat luar biasa, pastinya itu juga membutuhkan daya baterai yang sangat berat. Tapi jangan khawatir, karena Razer Phone ini memiliki baterai dengan kapasitas 4.000 mAH yang membuat HP gaming ini akan bisa menyala dengan jangka waktu yang cukup lama dan pastinya bisa memenuhi kebutuhan gaming anda.

Razer Phone ini tampil seperti smartphone Android lainnya yakni menggunakan sistem operasi Android Nougat. Namun sayangnya, UI (user interface) dari Razer Phone ini menggunakan pihak ketiga, yakni Nova Launcher. Padahal biasanya sebuah merek HP akan memiliki tampilan bikinan sendiri. Tentu ini sangat disayangkan, karena dengan spesifikasi luar biasa Razer Phone, tapi tampilannya masih kalah dengan Xiaomi yang menggunakan user interface bernama MIUI.

Spesifikasi Razer Phone

Spesifikasi Razer Phone

Meskipun Razer Phone ini hadir dengan konsep Phone for Gaming, tapi sayangnya tampilannya jauh dari kesan gadget untuk gaming pada umumnya. Penampakan dari Razer Phone tak ada kesan berat, mahal, dan lampu warna-warni yang biasanya ada dalam ASUS ROG, ACER Predator, maupun Razer keyboard atau mouse sendiri. Razer Phone ini justru hadir dengan desain produk dengan konsep layar seperti Samsung Galaxy S8 atau iPhone X.

Desain Razer Phone ini sebenarnya lahir dari smartphone bernama Robin, smartphone yang gagal mengudara, bahkan tidak terdengar sama sekali di Indonesia. Robin adalah smartphone buatan Nexbit, sebuah startup yang kemudian diakuisisi oleh Razer, dan jadilah sebuah Razer Phone. Mungkin itulah alasan kenapa Phone for Gaming yang katanya ada dalam Razer ini malah desainnya gak ada gaming-gamingnya sama sekali.

Berikut Adalah Spesifikasi Razer Phone.

  • Processor Quallcomm Snapdragon 835
  • RAM 8 GB
  • Memori Internal 64 GB + microSD
  • OS Android Noughat
  • Kamera ganda dengan resolusi 12 MP
  • Layar 5,7 inchi dengan refresh rate 120 Hz
  • Baterai 4000 mAH

Baca juga: Perbandingan iPhone 7 dengan Samsung Galaxy S7 Edge

Dengan spesifikasi luar biasa itu semua, dan ada hal yang lebih penting lagi dari semua ini. Berapa harga Razer Phone? Nah, menurut sumber yang didapatkan dari Razer, phone for gaming ini akan dirilis dan tersedia mulai 17 November 2017, dan harga perdananya dibanderol dengan harga US$ 699 atau jika dirupiahkan setara dengan sekitar Rp 9,4 juta.

Tanggal rilis smartphone Razer

Tanggal rilis smartphone Razer

Tapi sayangnya, HP Razer ini pada seri perdananya tidak akan masuk ke Indonesia, bahkan di Asia pun tidak masuk. Razer Phone dijual di Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Irlandia, Jerman, Perancis, Denmark, dan Swedia. Mungkin beberapa bulan setelahnya akan mulai masuk ke Asia, dan tidak menutup kemungkinan juga akan dijual di Indonesia.

Bagaimana menurut kalian? Ngiler gak sih dengan spesifikasi Razer Phone? Mumpung belum ada di Indonesia, mulai sekarang kumpulin duitnya, dan nanti ketika masuk Indonesia, langsung beli Razer Phone yang memiliki title Phone for Gaming ini.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.