Review Laptop Terbaru Asus X505ZA

Gadget 0

Mencari laptop multifungsi yang bisa digunakan untuk gaming, design, maupun aktivitas lainnya yang lebih ringan? Inilah salah satu laptop yang direkomendasikan dari Asus dengan tipe X505ZA. Laptop ini baru saja diluncurkan di market Indonesia pada pertengahan tahun 2018. Memiliki harga yang terjangkau namun menawarkan fitur, desain, dan performa yang sangat menggiurkan.

Sebelum anda menentukan pilihan untuk membeli laptop keluaran terbaru dari Asus ini, maka akan lebih baik jika mengetahui spesifikasi dan varian laptop. Berikut ini spesifikasi Laptop Asus tipe X505ZA terlengkap untuk anda.

Spesifikasi Asus seri X505ZA

1. Desain dan Display X505ZA

Dibandrol dengan harga terjangkau, desain laptop Asus tipe ini justru menawarkan desain yang cukup baik. Material yang kuat namun tetap stylish membuat laptop ini menjadi incaran. Warna yang ditawarkan adalah drak grey, memiliki resolusi HD. Bezel laptop cukup tipis yaitu kurang dari 7,7 cm. untuk screen to body ratio X505ZA telah mencapai 82%.

Sedangkan untuk display laptop sendiri, laptop ini memiliki ukuran layar sebesar 15.6”. selain itu, layar laptop sudah HD dengan LED Backlit ukuran 1366 x 768.

2. Performa

Untuk mendukung kemampuan kerja, laptop Asus ini telah dibekali prosesor AMD Ruzen R3. Prosesor ini dikenal hemat dalam pemakaian daya. Selain itu, chip yang digunakan berbasis APU atau Accelarated Processing Unit berupa Rave Ridge. Prosesor ini mempunyai kecepatan maksimal 3,4 GHz dan terdapat core berjumlah 2 buah.

Varian Asus X505ZA yang lebih tinggi dilengkapi dengan AMD R5-2500U. Clock speed laptop dapat mencapai 3,6 GHz. Special Feature yang dimilikinya yaitu DirectX 12, AMD SenseMI Technology, serta Radeon FreeSync Technology.

3. Kapasitas Penyimapanan

Dalam hal kapasitas penyimpanan, Asus X505ZA memiliki kapasitas HDD sebesar 1 TB sehingga anda tidak perlu khawatir untuk menyimpan banyak file di dalamnya. Untuk RAM yang mendukung multitasking, laptop satu ini memiliki kapasitas DDR4 8 GB.

4. Konektivitas

Konektivitas adalah fitur yang perlu anda pertimbangkan sebelum membeli laptop. Laptop keluaran terbaru satu ini dibekali dengan USB 3.0, LAN wireless dual band 802.11ac yang terbaru, HDMI, Bluetooth, dan masih banyak lagi.

5. Grafis dan Audio

Untuk grafisnya, laptop X505ZA didukung dengan AMD Readeon Vega 3 Graphics dan juga AMD Radeon Vega 8 Graphics. Sedangkan dalam hal Audio sendiri, telah dibekali dengan speaker berbasis Built in stereo 18 W dan microphone Asus SonicMaster Tecknology.

6. Baterai

Untuk mendukung kenyamanan dan aktivitas, laptop ini mempunyai baterai dengan kapasitas yang cukup besar. 3 cell Li Ion 42 Whrs akan membuat laptop ini bertahan cukup lama dan anda leluasa untuk memakainya diluar ruangan yang jauh dari sumber listrik.

Varian Laptop Asus X505ZA

Asus memberikan banyak pilihan untu setiap laptopnya. Biasanya laptop dengan tipe tertentu memiliki varian yang berbeda bergantung pada prosesor yang digunakan. Tidak hanya itu, varian lain juga dimungkinkan memiliki fitur yang berbeda dan disesuaikan dengan harga yang dibandrol. Berikut ini beberapa varian laptop Asus tipe X505ZA yang bisa anda pilih.

• Asus X505ZA Ryzen 3 dibandrol dengan harga kurang lebih Rp 6.099.000,-
• Asus X505ZA Ryzen 5 dibandrol dengan harga kurang lebih Rp 8.199.000,-

Keduanya sama-sama dilengkapi dengan operating system berupa windows 10 original, jadi anda tidak perlu memasang OS terlebih dahulu. Untuk garansi, masing-masing laptop diberikan 2 tahun berupa garansi global.

  1. Baca Juga Laptop Asus core i5 terbaru
Rate this article!
author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.