Fakta Unik dan Menarik

Yuk! Kenali Sistem Rating Video Game dari Kemendikbud

Sistem rating video game dari Kemendikbud

Sistem rating video game dari Kemendikbud – Bermain game sangatlah baik untuk menenangkan pikiran setelah melakukan aktivitas dan tentunya menyenangkan. Ketika anak atau Anda sedang bermain game tahukah Anda tentang rating video game? Lalu untuk apa rating video game itu?.

Rating video game adalah penilaian yang dilakukan oleh suatu organisasi yang berfungsi untuk menetapkan game yang cocok dimainkan yang sesuai dengan umur. Hal ini terjadi karena banyaknya anak yang memainkan game–game yang bertema seperti kekerasan dan tindak kejahatan sedangkan orang tua tidak tahu dan memperbolehkan game tersebut untuk dimainkan.

Baca juga: Apa itu virus Ransomware WannaCry?

Game yang mengandung kekerasan, tindak kejahatan serta hal–hal kontroversi dapat mempengaruhi pola pikir anak dan bertingkah laku dengan temannya. Seperti memukul, membunuh orang atau merampok yang terjadi di video game anak–anak dapat meniru hal tersebut karena secara langsung tidak langsung game tersebut mengajarkan anak hal–hal seperti itu, sehingga anda harus mengetahui dan dapat membedakan game mana yang pantas untuk dimainkan.

Lalu bagaimanakah cara kita menemukan sistem rating untuk video game tersebut? Biasanya rating video game terletak di cover kemasan video game tersebut. Contohnya untuk cover kaset Playstation 2.

Sistem rating video game GTA SA

Gambar dari image.google.com

Di cover tersebut anda dapat melihat rating yang diberikan untuk game GTA San Andreas adalah M. Di cover belakang anda juga dapat melihat tanda dari ESRB yang berhurufkan M dan 17+. Anda juga dapat melihat rating video game tersebut di internet dengan alamat https://www.esrb.org/ lalu mencari game GTA San Andreas di kotak pencarian.

Sistem rating video dari Kemendikbud

Sistem rating game Kemendikbud

Lalu apakah maksud dari huruf M tersebut? Berikut ini adalah macam-macam tanda rating video game dari Kemendikbud.

Macam-macam rating video game

Foto diatas adalah macam-macam tanda rating video game dari ESRB dan telah direkomendasikan dari Kemendikbud agar anda dapat memilih game mana yang pantas untuk dimainkan. Bagaimana anda sudah mengetahuinya sekarang? Hal–hal tersebut wajib diketahui bagi anda terutama orang tua yang membelikan video game untuk anaknya.

Baca juga: 11 Situs teraneh di dunia

Ayoo kurangi tindak kriminal yang terjadi di dunia, terutama di negara kita ini, dengan cara yang sederhana, yaitu menyediakan game yang baik dan cocok untuk anak Anda.

Click to comment

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.

Paling Populer

Teknologiraf adalah media paling kece dan update tentang tips, trik, tutorial, download, dan seputar dunia teknologi. Didirikan tahun 2016.

Berlangganan ke Blog via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 8 pelanggan lain

Copyright © 2016 - 2017 TeknologiRAF | Explore Your Technology

To Top