8 Rekomendasi Smartphone Alternatif iPhone X Dengan Harga Lebih Manusiawi!

Gadget 0

Smartphone Alternatif iPhone X – Gan smartphone lo apa? Smartphone ane merk “A” gan, smartphone macam apa itu gua dong iPhone X. Bagi yang punya iPhone jangan berbangga hati dulu, kalau kamu mau membandingkan beberapa jenis dan merk Android cuma harga iPhone yang selangit, spesifikasinya mah biasa saja.

Perkembangan teknologi perangkat smartphone terus berkembang termasuk perangkat Android. Kini sudah banyak tersedia smartphone harga terjangkau yang hadir dengan spesifikasi lebih gahar dari iPhone X.  Memang benar iPhone X merupakan smartphone spesial hadir dengan layar OLED + HDR, membawa fitur dual OIS, sistem keamanan FaceID, dan masih banyak lagi. Sayangnya kamu hanya diberikan 3GB RAM dengan budget 13 jt.

Baca Juga : Review Lenovo A7700

 

8 Rekomendasi Smartphone Alternatif iPhone X

 

1. HTC One X10

 

HTC One X10 smartphone alternatif iPhone X

HTC One X10 smartphone alternatif iPhone X

Walau tidak begitu dikenal smartphone yang dibanderol pada kisaran harga Rp 4.7 jt ini tidak bisa dianggap remeh dan patut dijadikan smartphone alternatif iPhone X. Spesifikasi HTC One X10 bisa dikatakan jempolan, agar tidak diremehkan vendor smartphone lain jeroan yang dipakai adalah chipset Mediatek MT6775 Helio-P10 Octa-core dan ditunjang oleh kapastias RAM 3 GB.

Ruang penyimpanan HTC One X10 terbilang cukup longgar sebesar 32 GB ditambah slot microSD up to 256GB. Bisa dikatakan lebih dari cukup untuk sekedar menyimpan file. Mau itu gambar, audio hingga video berkualitas HD semua bisa disimpan pada perangkat ini.

Sebagai smartphoen alternatif iPhone X termurah sektor fotografi HTC One X10 sangatlah mumpuni. Mengusung kamera resolusi 16MP berfitur canggih aperture f/2,0, autofocus, daul-LED (dual tone) flash sudah sangat mendukung aktifitas fotografi. Tidak lupa telah disematkan kamera depan 8MP untuk menemani aktifitas selfie.

 

2. Xiaomi Mi 6

 

Smartphone Alternatif iPhone X

Seperti kita tahu produk keluaran asal Tiongkok ini tidak pernah mengecewakan para pegguna Android, Xiaomi selalu konsisten mengeluarkan perangkat murah berspesifikasi tinggi. Produk terbarunya yaitu Xiaomi Mi 6 dibandroll pada kisaran harga Rp 5,5jt kamu bisa merasakan kinerja smartphone layaknya Samsung Galaxy S8 dan iPhone X.

Hanya dengan budget sekitar lima juta kamu sudah bisa mendapatkan Smartphone RAM 6GB dipacu oleh chipset Qualcomm Snapdragon 835 dengan kapasitas penyimpanan internal 64GB. Dilansir dari GSMarena pada 11 November 2017 nanti Xiaomi siap menghadirkan varian Xiaomi Mi 6 RAM 4GB harga 4.7jt, untuk kapasitas penyimpanan internal sebanyak 32GB selebihnya sama.

Untuk masalah kamera jangan ragu karena Xiaomi Mi 6 adalah rajanya. Xiaomi Mi 6 mengusung kamera utama Dual 12MP dilengkapi apertur f/1.8, 2x optical zoom, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) Flash. Kalau cuma utuk urusan selfie dan video call itu urusan mudah bagi Mi 6 karena sudah dilengkapi kamera depan 8MP. 

 

3. Asus Zenfone AR

 

Smartphone Alternatif iPhone X

Kalau kamu ingin merasakan teknologi AR seperti iPhone X kamu bisa mencoba Asus Zenfone AR yang dibandroll pada kisaran harga Rp 9jt. Teknologi AR memungkinan dirimu menggabungkan benda 2 dimensi pada waktu nyata. Menggunakan teknologi AR pada smartphone ini semakin nyaman dengan layar selebar 5.7inchi 1440 x 2560 kerapatan 515ppi berteknologi Super AMOLED. Untuk perlindungan layar kamu bisa mempercayakan kepada Corning Gorillas Glass 4.

Meski mengacu pada smartphone kelas menengah kinerja Asus Zenfone AR tidak bisa dianggap remeh. Semua kegiatan multitasking dan bermain game bisa diatasi oleh perpaduan chipset Qualcomm Snapdragon 821 dan RAM 6/8GB. Varian memori internal Asus Zenfone AR tidak tanggun-tanggung sampai 128GB256GB plus sudah disediakan slot microSD up to 256GB.

Para pengguna iPhone X pasti menyesal begitu tahu kalau ternyata Asus Zenfone AR dilengkapi resolusi kamera lebih tinggi 23MP berfitur lengkap. Kamera depannya juga lebih tinggi yakni 8MP sedangkan iPhone X hanya dibekali kamera depan 7MP. 

 

4. LG G6

 

Smartphone Alternatif iPhone X

Tidak mau kalah LG G6 hadir dengan spesifikasi mumpuni yang bisa membuat pengguna iPhone X melongo dibuatnya. Dibandroll pada kisaran harga Rp 6jt  LG G6 membawa spesifikasi tangguh chipset Qualcomm Snapdragon 821 yang dikawinkan dengan RAM 4GB. Tidak hanya menjadi saingan iPhone X kami rasa LG G6 juga menjadi saingan Asus Zenfone AR karena sama-sama mempunyai memori internal  hingga 12GB.

Jika diadu kualitas fotografi iPhone X jelas kalah, pasalnya LG G6 dilengkapi kamera dual lens resolusi 13MP (f/1.8, OIS, 3-axis, phase detection AF) + 13MP (f/2.4, no AF). Untuk mendukung kegiatan selfie sudah tersedia kamera depan 5MP dan hal itu bisa kamu lakukan di dalam air, tak perlu khawatir LG G6 sudah megantongi sertifikat IP68 yang dapat membuatnya bertahan di kedalaman 1 meter selama 30 menit.

 

5. Huawei Mate 9

 

Smartphone Alternatif iPhone X

Semenjak perkembangan terakhir Huawei semakin serius memproduksi smartphone kelas high-end. Kali ini Huawei sudah merilis perangkat terbaru Huawei Mate 9 yang dibandroll sekitar Rp 7.5jt. Body Huawei Mate 9 sangatlah mewah dengan balutan full body metal yang dilapisi kaca berbentang layar 5.9inchi  berteknologi IPS LCD untuk mempertajam kualitas gambar. Dilengkapi Corning Gorillas Glass3 guna melindugi layar dari goresan benda tajam.

Performa dari smartphone ini juga tidak main-main. Huawei Mate 9 mempercayakan hasil kinerja pada chipset Hisilicon Kirin 960 Octa-core (4×2.4GHz Cortex-A73 & 4×1.8 GHz Cortex-A53 yang disokong RAM 4GB. Untuk kapasitas penyimpan internalnya sendiri cukup luas 64GB masih ditambah slot microSD up to 256GB.

Jika berbicara kamera iPhone X tidak ada apa-apanya. Huawei Mate 9 berani kapan saja adu bokeh dengan perbekalan dual kamera 20MP + 12MP pada kamera utama. Tidak hanya kamera belakang foto selfie juga semakin kece dengan kamera depan resolusi 8MP.

 

6. Oppo R9S Plus

 

Smartphone Alternatif iPhone X

Walau dijual murah sekitar Rp 7jt spesifikasi Oppo R9S Plus tidak pernah mengecewakan mulai dari layar, dapur pacu hingga perangkat kamera menggunakan komponen kelas atas. Ukuran layar cukup besar yakni 6.0inchi 1080 x 1920pixel dan sudah dilengkapi teknologi Super AMOLED untuk menghasilkan tampilan tajam, jernih dan lebih tegas. Dilengkapi proteksi Corning Gorillas Glass 5 membuat Oppo R9S Plus sempurna.

Hadir dengan chipset terbaru Qualcomm Pro Snapdragon 653 Octa-core dan RAM 6GB membuat kinerja Oppo R9S Plus tidak bisa diremehkan. Sebagai smartphone kelas menengah Oppo R9S Plus sudah disematkan memori internal 64GB. Bila kamu merasa masih kurang sudah disediakan slot microSD up to 256GB. Dengan begini apakah kamu masih meragukan kemampuan Oppo R9S Plus?.

Uniknya dari sekian smartphone alternatif iPhone X cuma Opp R9S Plus yang memiliki kamera depan 16MP, bisa dikatakan perangkat canggih ini tergolong smartphone pro selfie. Begitupun dengan kamera belakang Oppo R9S Plus dibekali kamera 16MP. Bagi pecinta fotografi sangat direkomendasikan membeli smartphone ini.

 

7. Samsung Galaxy S8

 

Smartphone Alternatif iPhone X

Samsung Galaxy S8 memang terbilang mahal dan sering digadang-gadang sebagai saingan berat iPhone X. Walau harganya tidak semahal iPhone X yakni sekitar Rp 7-9jt Samsung Galaxy S8 mengusung komponen lebih gahar meski tidak dibekali FaceID, AR dan animoji. Dari segi desain dan layar S8 sangat cantik, Samsung menyebutnya dengan Infinity Display karena S8 memiliki lengkungan disetiap sisi layar.

Samsung Galaxy S8 membawa layar berukuran 5.8inchi 1440 x 2960pixel dengan kerapatan 570 ppi yang lebih baik dari iPhone X. Untuk ketajaman tampilan layar sudah dipercayakan kepada teknologi andalan Samsung yaitu Super AMOLED. Kamu juga tidak perlu takut layar Samsung Galaxy S8 mudah tergores ataupun lecet karena ponsel ini sudah diberi perlindungan terpercaya Corning Gorillas Glass 5.

Dari segi dapur pacu cukup menjanjikan dengan pembekalan processor chipset Exynos 8895 Octa EMEA dan Qualcomm Snapdragon 835 khusus USA dan China. Diapit 4GB RAM membuat kinerja Samsung Galaxy S8 semakin melesat kencang. Supaya pengguna dapat menyimpan berbagai macam file sudah disediakan memori internal 64GB. Jika dirasa masih kurang pihak Samsung sudah menyediakan slot microSD up to 256GB.

Meski hanya menggunakan kamera single lens sektor fotografi Samsug Galaxy S8 sangat mumpuni dengan kamera resolusi 12MP aperture f/1.7 guna menjaga fokus dan stabilisasi gambar saat di jepret. Dibandingkan iPhone X kamera depan Samsung Galaxy S8 lebih unggul yakni 8MP. Mau mengabadikan moment atau melakukan kegiatan selfie semua bisa ditunjang oleh Samsung Galaxy S8.

 

8. LG V30

 

Smartphone Alternatif iPhone X

Semua kecanggihan iPhone X hampir secara keseluruhan dimiliki oleh LG V30, untuk harganya sendiri LG V30 menjadi smartphone termahal kedua setelah iPhone X yakni sekitar Rp 11jt. Namun semua itu terbayar oleh keunggulan layar selebar 6.0Inchi 1440 x 2880pixel teknologi P-OLED dan telah dilindungi Corning Gorilla Glass 5.

Dari segi kinerja LG V30, sudah menggunakan processor termewah Qualcomm Snapdragon 835  yang disokong RAM 4GB untuk menghasilkan performa yang menjanjikan. Untuk memori internal dibagi dalam dua varian 12GB untuk V30+ dan 64GB untuk V30. Pada memori eksternal sama-sama menggunakan slot microSD up to 256GB.

Setelah itu berlanjut pada keunggulan kamera, kami memperingatkan agar tidak kaget oleh hasil jepretan LG V30. Pasalanya dual kamera 16MP + 13MP sudah dibenamkan pada LG V30 untuk menghasilkan gambar memukau seperti aslinya. Pada kamera depan telah disediakan kamera 5MP untuk hasil selfie jernih tanpa distorsi.

Note : Harga dapat berubah-ubah tergantung tempat kamu membeli perangkat tersebut

Baca Juga : Review Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.