7 Smartphone Dengan Kamera Bokeh Terbaik 2017

Gadget 0

7 Smartphone Dengan Kamera Bokeh Terbaik Cocok Buat Fotografer – Seiring berkembangnya zaman, dunia industri teknologi semakin mengalami perubahan yang pesat. Salah satu contohnya bisa dilihat pada bidang pembuatan smartphone atau ponsel pintar. Dari tahun ke tahun, para perusahaan pembuat smartphone saling berlomba-lomba membuat sebuah inovasi dan fitur terbaru. Dimana fitur tersebut bisa mereka terapkan pada smartphone buatan mereka. Salah satu contoh inovasi terbesar dalam dunia smartphone hingga saat ini adalah adanya fitur kamera yang canggih dan kamera bokeh.

Fitur atau efek bokeh memang sedang sangat santer baik dikalangan para developer smartphone dunia maupun penggunanya sendiri. Fitur kamera bokeh adalah sebuah efek kamera smartphone yang memungkinkan background dari sebuah objek menjadi blur. Selain itu juga menghasilkan butiran-butiran cahaya yang indah.

Baca juga : 3 Negara Pembuat Smartphone Terbaik

Bagi kamu para pecinta fotografi mobile pasti sudah tidak asing lagi ketika mendengar kata bokeh. Dengan adanya fitur bokeh maka kemampuan fotografi kamu bisa diasah lagi dan menjadikan hari-hari berfotomu jauh lebih seru. Dari berbagai macam pilihan smartphone dengan kamera bokeh, pada artikel kali ini blog TeknologiRAF telah memilih 7 smartphone. Penasaran apa saja? Simak ulasan dibawah ini mengenai smartphone dengan fitur kamera bokeh terbaik 2017.

 

Smartphone Dengan Kamera Bokeh Terbaik

 

1. iPhone 7 Plus

 

Smartphone Dengan Kamera Bokeh Terbaik

Smartphone iPhone 7 Plus

 

Spesifikasi kamera :

  • Kamera Belakang : Dual 12 MP, (f/1.8, 28mm & f/2.8, 56mm), phase detection autofocus, 2x optical zoom, OIS, quad-LED (dual tone) flash
  • Perekam Video : 2160p@30fps, 1080p@30/60/120fps,720p@240fps
  • Kamera Depan : 7 MP, f/2.2, 1080p@30fps,720p@240fps, face detection, HDR, panorama

iPhone 7 Plus menempati tempat pertama sebagai smartphone dengan kamera bokeh terbaik. Sesaat setelah merilis smartphone terbaru mereka yaitu iPhone 7, Apple segera merilis seri iPhone 7 lainnya, yaitu iPhone 7 Plus. Smartphone Apple yang satu ini hadir dengan kamera canggih yang berbekal fitur dual kamera.

Kamera dari smartphone terbaru Apple ini memiliki lensa dengan model wide-angle, dimana dengan adanya lensa ini bisa menghasilkan gambar yang lebih besar. Ditambah dengan resolusi 12 MP pastinya kamu bisa dengan mudah menghasilkan foto bokeh setara dengan kamera DSLR ketika menggunakan iPhone 7 Plus.

Kamu bisa mendapatkan smartphone keren nan canggih ini pada kisaran harga Rp 12 juta hingga Rp 15 juta. Tentunya setara dengan hasil foto keren yang akan kamu dapatkan ketika menggunakan fitur dual kameranya, guys!

 

2. LG G5

 

Smartphone Dengan Kamera Bokeh Terbaik

Smartphone LG G5

 

Spesifikasi kamera :

  • Kamera Belakang : 16 MP (f/1.8) + 8 MP (f/2.4), laser autofocus, OIS, LED flash
  • Perekam Video : 2160p@30fps
  • Kamera Depan : 8 MP, 1080p@30fps

Selanjutnya ada smartphone anyar besutan perusahaan LG, yakni LG G5. Sama seperti iPhone 7 Plus, smartphone LG G5 juga dibekali dengan fitur dual kamera belakang yang keren.

Kamera pertama dari smartphone keren ini sudah memiliki resolusi 16 MP ditambah dengan aperture f/1.9 serta kamera kedua yang dibekali dengan resolusi 8 MP plus aperture f/2.4 siap memanjakan kamu dengan hasil foto yang indah.

Kabarnya, kamera dari smartphone flagship LG terbaru ini bisa dengan mudah menghasilkan foto dengan efek bokeh yang professional layaknya kamera DSLR. Dengan hadirnya fitur tersebut, LG G5 yang memiliki harga kisaran Rp 8 juta hingga Rp 9 juta ini mampu menghasilkan foto dengan efek wide angle yang tidak kalah keren juga lho guys.

 

3. Huawei P9

 

Smartphone Dengan Kamera Bokeh Terbaik

Smartphone Huawei P9

 

Spesifikasi kamera :

  • Kamera Belakang : Dual 12 MP, Leica optics, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Perekam Video : 1080p@30fps
  • Kamera Depan : 8 MP

Smartphone Huawei P9 masuk ke dalam daftar 7 smartphone dengan kamera bokeh terbaik pada artikel TeknologiRAF kali ini. Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya smartphone yang juga mengusung fitur dual kamera ini mampu menciptakan efek bokeh yang bersih dan keren bak menggunakan kamera sekelas DSLR.

Baca juga : 7 Smartphone Anti Air Terbaik 2017, Diantaranya Pro Selfie Juga Lho!

Dual kamera dari smartphone besutan Huawei ini menggunakan lensa Leica SUMMARIT disertai dengan resolusi 12 MP dan juga telah dilengkapi dengan teknologi hybrid-focus. Selain itu, sensor dari kamera Huawei P9 ini juga cukup besar, yaitu sebesar 1.25 mikron.

Smartphone yang dibekali dengan segudang fitur fotografi keren ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 10 juta sampai Rp 12 juta rupiah.

 

4. Xiaomi Redmi 4 Pro

 

Smartphone Dengan Kamera Bokeh Terbaik

Smartphone Xiaomi Redmi 4 Pro

 

Spesifikasi kamera :

  • Kamera Belakang : 13 MP, Phase Detection Autofocus , OIS , Dual-LED Flas
  • Perekam Video : 1080p@30fps ( Full HD )
  • Kamera Depan : 5 MP

Pada nomor 4 ada smartphone canggih dari negara China, yaitu Xiaomi Redmi 4 Pro. Salah satu smartphone flagship buatan Xiaomi ini juga dibekali dengan fitur dual kamera belakang yang mempunyai resolusi 13 MP dan kamera depan 5 MP

Kamera belakang dari smartphone ini merupakan kamera buatan Sony yang mempunyai kemampuan untuk menangkap gambar utama, sementara kamera depannya dibuat oleh Samsung yang dikhususkan untuk mengukur informasi jarak objek foto yang ditangkap dengan kamera.

Untuk soal harga, smartphone keren ini jauh lebih murah dibandingkan smartphone dengan kamera bokeh terbaik yang lain. Yaitu hanya sekitar Rp 3 juta rupiah saja. Dengan harga yang cukup murah, kamu akan disuguhkan pengalaman berfoto dengan efek bokeh yang indah.

 

5. HTC One M8

 

Smartphone Dengan Kamera Bokeh Terbaik

Smartphone HTC One M8

 

Spesifikasi kamera :

  • Kamera Belakang : Dual 4 MP, f/2.0, 27mm, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Perekam Video : 1080p@60fps, 720p@120fps, HDR, stereo sound rec
  • Kamera Depan : 5 MP, f/2.0, 1080p@30fps, HD

HTC juga turut menyumbang satu buah smartphone kelas unggulannya dalam daftar 7 smartphone dengan kamera bokeh terbaik 2017. Smartphone yang dimaksud adalah HTC One M8.

HTC One M8 juga memiliki fitur dual kamera dimana resolusi pada masing-masing kameranya adalah sebesar 4 MP. HTC One M8 memiliki dua fungsi pada fitur dual kameranya. Fungsi yang pertama terletak pada kamera bawah yang berfungsi untuk mendapatkan kelebaran gambar. Fungsi ini sesuai dengan bentuk kamera bawah pada HTC One M8 yang relatif lebih besar dibandingkan kamera atasnya. Sedangkan fungsi yang kedua ada pada kamera atasnya, yang berfungsi untuk mengambil kedalam gambar atau depth.

Smartphone yang dilengkapi dengan ukuran sensor kamera Ultra Pixel atau sekitar 1/3 inci ini dibanderol dengan harga Rp 9 jutaan.

 

6. Huawei Honor 6 Plus

 

Smartphone Dengan Kamera Bokeh Terbaik

Smartphone Huawei Honor 6 Plus

 

Spesifikasi kamera :

  • Kamera Belakang : Dual 8 MP, f/2.0, autofocus, dual-LED flash
  • Perekam Video : 1080p@30fps
  • Kamera Depan : 8 MP, f/2.4, 1080p@30fps

Huawei kembali menyumbang satu smartphone lagi yang masuk ke dalam jajaran smartphone dengan kamera bokeh terbaik. Smartphone tersebut adalah Huawei Honor 6 Plus yang dirilis pada tahun 2014 yang lalu. Smartphone ini juga sama seperti smartphone-smartphone diatas yang memiliki fitur dual kamera. Selain itu, kamera dari Huawei Honor 6 Plus juga memiliki resolusi yang cukup besar, yaitu 8 MP. Serta tak lupa fitur unggulan dari kameranya, diantaranya Autofokus dan Dual LED Flash yang bisa menghasilkan bidikan dan foto setara dengan DSLR.

Setidaknya kamu harus mengeluarkan Rp 4 juta rupiah untuk bisa mengantongi smartphone dengan teknologi kamera yang luar biasa ini.

 

7. LG X Cam

 

Smartphone Dengan Kamera Bokeh Terbaik

Smartphone LG X Cam

 

Spesifikasi kamera :

  • Kamera Belakang : Dual 13 MP + 5 MP, f/2.0, autofocus, LED flash
  • Perekam Video : 1080p@30fps
  • Kamera Depan : 8 MP

Dan smartphone buatan LG menjadi smartphone terakhir dalam 7 smartphone dengan kamera terbaik 2017 pada artikel kali ini. Tak hanya pada smartphone LG G5 nya, LG juga menyematkan fitur dual kamera pada smartphone LG X Cam. Resolusi kamera LG X Cam adalah sebesar 13 MP dan 5 MP dan didukung oleh fitur autofokus dan LED Flash.

Dengan adanya fitur autofokus serta LED Flash pada kedua kamera LG X Cam, mengambil foto pada saat minim cahaya tidak akan menjadi masalah. Kabar baiknya, smartphone ini hanya dibanderol sekitar Rp 4 jutaan saja, jadi cepat-cepat beli ya guys sebelum harganya naik.

Smartphone-smartphone diatas tentunya sudah dilengkapi fitur-fitur kamera yang canggih dan teknologi yang mumpuni. Selain itu, rata-rata smartphone diatas juga sudah setara kualitas fotonya dengan kamera DSLR. Tentu sangat nyaman bukan mempunyai sebuah smartphone yang bisa berperan menjadi kamera berkualitas juga?

Ayo segera pilih salah satu dari 7 smartphone keren diatas guys!

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.