7 Software Edit Foto Selain Photoshop

Software 1

Software edit foto selain Photoshop – Siapa sih yang tidak kenal dengan software satu ini yang bernama Adobe Photoshop? Hampir semua orang di dunia ini mengetahui atau bahkan memakai software edit foto Photoshop.

Photoshop adalah salah satu dari berbagai software yang dapat membuat gambar, mengedit foto, dll. Photoshop ini adalah software edit foto yang paling populer dan paling sering digunakan di dunia, karena fitur yang ditawarkan oleh software ini sangat beragam sekali, seperti banyak terdapat efek-efek, tools-tools yang mudah, sehingga dalam proses mengedit atau membuat gambar pun menjadi lebih mudah dan sangat terbantu oleh fitur tersebut.

Baca juga: Perbedaan Sistem Operasi 32 Bit Dengan 64 Bit

Namun jika anda sedang membutuhkan software edit foto yang cukup simple saja, sangat mudah digunakan, tidak perlu banyak panduan untuk menggunakannya, dan tidak perlu mengorbankan cukup banyak space hard disk komputer atau laptop anda, maka anda harus mencari software edit foto selain Photoshop.

Sebenarnya banyak sekali software edit foto yang dapat menggantikan peran dari photoshop, walaupun tidak secanggih Adobe Photoshop namun sudah cukup untuk mengedit gambar dan foto atau membuat gambar. Langsung saja berikut adalah daftar software edit foto alternatif Photoshop.

1. GIMP

Logo GIMP

Gambar dari hoalah.com

Di urutan pertama ada software edit foto yang bernama GIMP, GIMP ini adalah software open source yang dapat digunakan gratis. Fitur yang berada di software GIMP ini pun cukup banyak, seperti brush, filter, crop, resize, layer, dll. GIMP juga dapat digunakan dalam berbagai macam platform OS.

2. Paint.Net

 

Logo Paint.Net

Gambar dari ccm.net

Software ini sangat mirip dengan software pertama tadi GIMP. Namun software ini hanya dapat digunakan untuk platform Windows saja. Software ini juga tidak jauh beda fiturnya dengan photoshop. Cocoklah buat anda yang ingin mencoba software edit foto yang baru untuk anda gunakan.

3. Pixl Editor

Software ke-3 ini memiliki tampilan yang sangat mirip dengan Photoshop, namun banyak para pengguna baru yang berpendapat bahwa software ini membingungkan sekali, namun pada dasarnya jika anda sering menggunakannya maka akan terbiasa juga. Pixl Editor ini adalah software pengelola gambar yang berbasis cloud.

4. Photoshop Elements 11

Dari namanya saja sudah dapat kita simpulkan bahwa software ini mirip dengan Adobe Photoshop, yap benar sekali, karena software ini adalah versi dari Photoshop yang sudah dihilangkan beberapa fiturnya, agar lebih hemat ruang penyimpanan dan harganya pun juga tergolong murah.

5. Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop Express ini dapat anda gunakan secara cuma-cuma atau gratis, di software Adobe Photoshop Express ini juga terdapat beberapa fitur-fitur utama yang terdapat dalam Photoshop.

6. Corel PaintShop Pro X5

Dari segi fitur dan kemampuan software ini sangat mirip dengan Photoshop, software ini bisa mengedit foto, membuat vector, namun harga dari software ini cukup tinggi, yaitu $USD 50.

Baca juga: 4 Software PC Yang Wajib Kamu Ganti Sekarang Juga

7. Canva

Gambar Canva

Gambar dari canva.com

Software terakhir ini bernama Canva. Software ini adalah software yang baru dikeluarkan pada awal tahun 2014 lalu, software ini memiliki tampilan antarmuka yang cukup sederhana, sehingga dalam proses pengerjaan edit foto atau membuat gambar menjadi lebih mudah.

Nah, itulah tadi beberapa software edit foto selain Photoshop yang sangat cocok sekali digunakan sebagai alternatif Adobe Photoshop. Pilihlah software yang cocok untuk kebutuhan anda dan cocok juga di dompet anda. Semoga bermanfaat.

Tags:
Rate this article!
author

Author: 

Saya adalah Founder dari TeknologiRAF, saya tertarik dibidang tulis menulis terutama menulis di dalam sebuah website.

Related Posts

One Response

  1. author

    Sota Zone15 Juli, 2017 at 07:40Reply

    Kalau aku sih tetep setia dengan Photoshop.. Soalnya sudah terbiasa sama aplikasi tersebut.. Pernah juga sih pakai GIMP tapi malah bingung… Hihi…

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.