6 Software Media Player Terbaik 2017 Berikut Wajib Kamu Coba!

Software 1

6 Software media player terbaik 2017 – Anda ingin mendengarkan musik atau menonton film? Anda dapat melakukan hal itu dengan mudah di laptop atau di komputer. Anda hanya memerlukan software yang dapat menjalankan itu semua atau yang biasa dikenal dengan media player dengan cara mengunduh (download) di internet.

Lalu apa sajakah software–software media player yang dapat menjalankan itu semua? Berikut ini adalah software media player terbaik 2017.

Baca juga: Software untuk melihat spesifikasi komputer atau laptop

1. VLC Media Player

Media Player VLC

Gambar dari wikipedia.org

Software media player yang satu ini sangat cocok bagi anda yang suka menonton film atau video. Dengan tampilan yang baik serta mudah untuk memasukkan subtitle film adalah keunggulannya dengan cara menggeser subtitle yang sudah kamu download ke layar VLC. Anda juga dapat mendownload subtitle langsung dari VLC Media Player sendiri dengan cara membuka pada menu tampilan lalu pilih download subtitle. Saat ini VLC Media Player sudah tersedia dalam berbagai bahasa, salah satunya Bahasa Indonesia sehingga anda dapat mengatur dengan mudah. Anda dapat menguduh VLC Media Player secara gratis di https://videolan.org/vlc/.

2. Winamp

Software media player Winamp

Gambar dari wikipedia.org

Winamp adalah salah satu software gratis yang terkenal di dunia. Winamp digunakan untuk menyetel musik karena memiliki beberapa kelebihan yang diantaranya Equalizer, Skin, Playlist, serta Music Visualization. Awal terbentuknya Winamp dimiliki oleh perusahaan Nullsoft dan versi yang dirilis untuk terakhir kalinya adalah versi 5.666 untuk Windows pada 20 November 2013, lalu Winamp dibeli oleh Radionomy yaitu stasiun radio internet. Anda dapat mengunduh Winamp secara gratis di http://www.winamp.com/.

3. AIMP

Screenshot media player AIMP

Gambar dari wikipedia.org

Software media player dari Russia ini sedang booming beberapa tahun ini. AIMP atau yang biasa dikenal dengan Aimp3 ini digunakan untuk menyetel musik. Beberapa fitur yang berbeda dari yang lain adalah Alarm clock / Auto Shutdown dan dapat menyetel musik yang di rekomendasikan dari LastFM. Namun sayang, AIMP hanya tersedia untuk Windows dan Android dan belum mendukung sistem operasi lainnya. Versi terbaru dari AIMP adalah v4.13, build 1895 yang dirilis pada 6 Mei 2017. Anda dapat menguduh AIMP secara gratis di http://aimp.ru/.

4. GOM Player

Media player terbaik GOM Player

Gambar dari wikipedia.org

Alternatif dari VLC Media Player adalah GOM Player, GOM Player berasal dari Korea Selatan dan sangat populer di negaranya. Di Indonesia GOM Player cukup dikenal karena fitur–fiturnya juga mirip dengan media player pada umumnya. Untuk saat ini tim pengembang GOM Player telah menambahkan kemampuan untuk memutar video dalam format VR video 360. Berbeda dengan software lainnya, GOM Player adalah adware atau software yang terdapat ad / iklan yang bertujuan untuk mengembangkan software tersebut. Anda dapat mengunduh GOM Player secara gratis di http://player.gomlab.com/.

5. KMPlayer

Software KMPlayer media player

Gambar dari wikipedia.org

Software media player selanjutnya adalah KMPlayer, KMPlayer adalah singkatan dari K-Multimedia Player dan dibentuk oleh Kang Young-Huee dan telah di akuisisi oleh Pandora TV. Sebagai media player yang dikhususkan untuk memutar film atau video, KMPlayer memiliki beberapa kelebihan, yaitu tersedia di Android dan iOS serta fitur KMP Connect yang memungkinkan penggunanya untuk meghubungkan versi PC ke versi smartphone dengan menggunakan streaming. Anda dapat mengunduh KMPlayer secara gratis di http://kmplayer.com/.

6. Media Player Classic

Gambar dari Media Player Classic Home Cinema

Gambar dari wikipedia.org

Terakhir adalah Media Player Classic. Media Player Classic sudah dikenal sejak lama dan hanya tersedia untuk Windows. Software ini terdapat 2 jenis yaitu Media Player Classic – HOM Cinema (MPC-HC) dan Black Edition (MPC-BE). Perbedaan keduanya terletak pada fiturnya seperti MPC-HC yang tersedia 32-bit dan 64-bit dan Color Management Support yang tidak dimiliki oleh Media Player lain. Sedangkan MPC-BE terlihat lebih baik, berjalan lebih cepat serta ditambahkan beberapa fitur ekstra. Anda dapat mengunduh Media Player Classic secara gratis di http://mpc-hc.org/.

Baca juga: Aplikasi untuk copy paste file

Masih banyak software media player lainnya. Namun disini saya hanya merekomendasikan 6 yang terbaik, 6 software media player terbaik diatas bisa anda download dengan GRATIS, anda hanya perlu modal kuota. Bagaimana? Apakah ada yang kurang? Silahkan berikan tambahannya di kolom komentar.

Tags:
author

Author: 

Saya adalah Founder dari TeknologiRAF, saya tertarik dibidang tulis menulis terutama menulis di dalam sebuah website.

Related Posts

One Response

  1. author

    Pintar Sekolah8 Agustus, 2017 at 21:48Reply

    Kalo saya pilih VLC aja deh

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.