5 Software Terbaik Untuk Merekam Video Di Komputer

Software 5

Software perekam video di komputer – Pernahkah anda memikirkan untuk membuat video atau tutorial di komputer dengan cara merekam apa yang ada di komputer? Seperti games dan software misalnya, lalu bagaimanakah caranya? Mudah sekali sebenarnya anda hanya cukup mendownload aplikasi seperti Bandicam, Fraps dan banyak lagi berikut ini adalah daftar software untuk merekam video:

1. Bandicam

Banyak sekali orang mengenal software ini, Bandicam banyak digunakan orang karena fiturnya yang cukup memuaskan seperti merekam video dengan kualitas 4K Ultra HD hingga resolusi 3840×2160, merekam video 24 jam nonstop, dapat mengupload video ke Youtube tanpa meng-convertnya terlebih dahulu (720/1080P) dan dapat menggunakan Webcam sehingga di komputer terlihat muka kita disudut layar sambil memainkan game.

Baca juga: Inilah 4 Aplikasi Mempercepat Pengisian Baterai Android

Bandicam merupakan software yang berbayar namun anda dapat mengunduhnya secara gratis dengan batas maksimal 10 menit dan terdapat Bandicam watermark. Software ini dijual dengan harga $39 untuk 1 pc dan $59 untuk 2 pc.

2. Fraps

Fraps adalah software perekam alternative selain Bandicam yang memiliki size download kecil sebesar 2,2 MB dibandingkan dengan Bandicam yang memiliki ukuran 15,9 MB. Meskipun memiliki ukuran yang kecil Fraps memiliki fitur yang tidak dimiliki bandicam seperti benchmarking yaitu dapat membandingkan fps disaat bermain tanpa merekam maupun merekam dan dapat merekam sampai 7680×4800 dengan custom frame rates 1 sampai 120 frame per detik!.

Fraps dapat diunduh gratis dengan Fraps watermark, maksimum merekam 30 detik, dan screenshot dengan format bmp. Anda dapat membelinya dengan harga $37.

3. Jing

TechSmith yang merupakan pengembang dari software ini memiliki fitur yang cukup banyak diantaranya dapat instant mengeshare foto maupun video melalui twitter dan facebook dan Dapat merekam suara melalui mikrofon. Ukuran size Jing sendiri sebesar 6,4 MB yang tidak terlalu besar, Jing adalah software yang gratis sehingga anda tidak perlu membelinya namun kelemahan Jing hanya dapat merekam dibawah 5 menit.

Baca juga: Review Remix OS Emulator Android

4. PlayClaw

PlayClaw adalah software yang banyak digunakan oleh para gamer karena high performance dan bisa menyesuaikan dengan kecepatan maksimal komputer anda, PlayClaw dapat merekam 60–200 frame per detik yang melebihi Fraps, Memiliki banyak audio sources dan dapat streaming untuk Youtube dan Twitch. PlayClaw dapat mengatur suara yang ada di komputer dan mengirim data tentang CPU atau GPU yang ada di komputer. PlayClaw memiliki size sebesar 17,1 MB yang dapat di unduh gratis dan dapat dibeli dengan harga $39.

5. CamStudio

Software CamStudio adalah software Open Source yang 100% gratis yang memiliki fitur yang standard, CamStudio hanya bisa menyimpan rekaman video dengan format AVI sehingga tidak dapat merekam dengan format yang lain. Software ini berukuran 1,6 MB yang ukurannya sangat kecil dan cocok untuk video tutorial.

Baca juga: Inilah 5 Aplikasi Antivirus Terbaik Di Android

Bagaimana, apakah anda sudah menentukan mana software perekam video untuk komputer anda? Semoga anda nyaman dalam menggunakan software yang sudah anda pilih dari ke-5 software perekam video diatas.

Tags:
author

Author: 

Saya adalah Founder dari TeknologiRAF, saya tertarik dibidang tulis menulis terutama menulis di dalam sebuah website.

Related Posts

5 Responses

  1. author

    Andi Tri Kusuma27 Oktober, 2016 at 18:58Reply

    Wah postingan yang bermanfaat. Tapi saya lebih sering pake “Action!” gan 😀 Soalnya ada mode khusus Gaming jadi lebih maksimal kualitasnya nanti 😀

  2. author

    Muviza1 Januari, 2017 at 21:15Reply

    Hadir Penguna Handicam.

  3. author

    Adlun Johar Maddani29 Juni, 2017 at 02:36Reply

    Mirilis Action juga di masukin dalam kategori nya min.

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.