Software

Macam-Macam Software Pembuat Desain Video 3D

Macam-Macam Software Pembuat Desain Video 3D

Software pembuat desain video 3D – Desain di jaman sekarang gamau kalah dengan desain jaman dahulu, dulu yang masih menggunakan animasi 2D pasti sudah bosan dengan animasi yang itu itu saja bukan? Disini, kita akan mempelajari macam macam software yang cocok untuk membuat animasi 3D.

Sebelumnya animasi 3D itu apasih? Jadi, animasi 3D itu adalah suatu bentuk video yang lebih realistis atau tampak nyata, dalam bentuk kalimat, teks, maupun dalam bentuk benda. Animasi dibuat untuk menghibur penonton maupun pembuatnya dengan desain grafis yang sangat indah dan luar biasa.

Sekarang kita keinti, apa saja sih aplikasi untuk membuat animasi 3D? Mari simak penjelasan berikut:

Baca juga: 5 Software Terbaik Untuk Merekam Video Di Komputer

1. Cinema 4D

Namanya sih 4D ya, tapi ini dibuat untuk membuat animasi 3D. Entah kenapa namanya 4D hehehe… Baik lanjut ke topik, software ini dapat membuat semacam animasi yang mantap, seperti layak nyata. Kok bisa? Gimana caranya tuh? Kita bahas di post selanjutnya yah, karena disini nanti kepanjangan. Efek yang dihasilkan dari Cinema 4D ini pun juga termasuk luar biasa juga. Tetapi kekurangannya itu Cinema 4D ini didownload secara tidak gratis atau berbayar.

2. Blender

Bukan alat penggiling ya hehe…, blender ini adalah software yang bisa membuat efek 3D yang disertai animasi yang luar biasa juga. Software ini disebut saingan Cinema 4D, kenapa? Karena di blender kelebihannya itu ada efek spesialnya sementara Cinema 4D tidak. Apa saja tuh dan gimana cara buatnya? Kita bahas dipost selanjutnya ya.

3. Adobe After Effect

Nah software ini juga masuk saingan mereka berdua, karena software ini termasuk animasi effector yang bisa membuat hasil video animasi yang dihasilkan blender dan Cinema 4D menjadi lebih bagus dan lebih nyata. Tetapi meskipun software ini hebatnya luar biasa, tetap saja ada kekurangannya. Yaitu software ini membutuhkan space memory yang cukup banyak dan juga tidak sembarang bisa didownload. Sepengetahuan saya, software ini juga berbayar.

Baca juga: Inilah 4 Aplikasi Mempercepat Pengisian Baterai Android

4. Mine imator

Ya sebetulnya software ini hanya bisa membuat animasi Minecraft saja, tetapi effectnya juga ga kalah dengan beberapa software diatas. Effect di Mine Imator ini bisa dibilang setara dengan Cinema 4D. Karena disini kalian bisa membuat objek bergerak sesuai yang diinginkan.

Ya itulah macam macam software yang bisa digunakan untuk membuat animasi 3D, semua akan bagus hasilnya tergantung niat, semoga bermanfaat.

4 Comments

4 Comments

  1. James Kodir

    4 November, 2016 at 05:06

    Saya sudah mencoba beberapa, dan memang software yang saya pakai di dalam artikel ini bekerja dengan sangat baik, terima kasih.

    • TeknologiRAF

      4 November, 2016 at 05:09

      Iyaa mas, memang beberapa software diatas sangat baik untuk membuat desain 3D, sama-sama.

  2. Eka

    5 November, 2016 at 10:02

    yg sering saya pakai blender ,malah temen” saya banyak yg suka sama aplikasi after efect

    • TeknologiRAF

      5 November, 2016 at 13:17

      Menurut saya Blender lebih baik gan daripada after effect, tapi tergantung penggunanya juga sih.

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.

Paling Populer

Teknologiraf adalah media paling kece dan update tentang tips, trik, tutorial, download, dan seputar dunia teknologi. Didirikan tahun 2016.

Berlangganan ke Blog via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 8 pelanggan lain

Copyright © 2016 - 2017 TeknologiRAF | Explore Your Technology

To Top