Anda Sering Bepergian? Ini Spesifikasi Laptop yang Cocok

Apa Anda sering membawa laptop kemana-mana? Memiliki laptop bukan lagi sebuah kemewahan, tapi bagi pekerja adalah sebuah kebutuhan. Apalagi jika Anda sering ditugaskan ke luar kota. Anda butuh laptop yang ukurannya tak terlalu besar tapi spesifikasinya cukup canggih. Saat ingin membelinya, Anda tinggal membuka smartphone lalu melihat harga laptop dan Harga RAM Laptop  di toko online.

Untuk Anda yang sering pergi jauh, lebih cocok memakai laptop dengan casing yang kuat. Mungkin harganya sedikit lebih mahal. Tapi Anda tak khawatir laptop itu rusak jika tas laptopnya tidak sengaja terbanting.

Bagaimana cara memilih laptop untuk dibawa bepergian?

Ini Spesifikasi Laptop untuk Anda yang Sering Bepergian

  1. Baterai

Baterai adalah komponen yang sangat penting pada laptop. Pilih laptop dengan baterai yang tahan lama. Jika Anda membeli laptop second, pastikan baterainya masih berfungsi dengan baik. Jangan tergantung pada kabel charger, karena siapa tahu di perjalanan Anda tidak menemukannya.

Rata rata laptop bisa menyala tanpa charger selama 2 sampai 3 jam. Namun saat ini ada laptop yang dilengkapi dengan baterai lythium polymer yang mampu membuat laptop menyala hingga 15 jam. Cek saja di toko komputer langganan Anda jika ingin mengetahui harga laptop terkini dan harga RAM laptop.

  1. Layar

Laptop yang dijual di toko rata rata memiliki layar 14 inchi. Ada pula yang layarnya sampai 17 inchi. Jika Anda suka bepergian dengan membawa sedikit barang, belilah notebook. Karena layarnya hanya 11 inchi. Notebook juga lebih tipis, sehingga bisa Anda selipkan dengan mudah pada ransel.

  1. RAM

Besarnya RAM mendukung performa laptop milik Anda. Saat ini laptop yang diproduksi sudah dilengkapi RAM sebesar 8 GB. Namun jika Anda memakai laptop hanya untuk mengetik laporan, menyusun catatan keuangan, dan membuat persiapan presentasi menggunakan power point, laptop dengan RAM 2 GB sudah memadai.

Jika masih kurang puas dengan RAM laptop, Anda bisa mengupgradenya. Sehingga makin mendukung kinerja Anda saat dinas di luar kota. Cek harga RAM laptop terkini di toko online maupun e-commerce langganan Anda.

  • Wifi

Anda membeli laptop bekas? Periksa terlebih dahulu, apakah wifinya berfungsi. Sehingga laptop bisa dipakai untuk bekerja saat Anda menginap di hotel yang menyediakan fasilitas wifi.

  1. Software

Jika Anda membeli laptop saja tanpa adanya software (karena harganya lebih murah), pilih perangkat lunak yang original. Jangan pernah tergoda untuk membeli perangkat lunak bajakan, karena akan merugikan. Jika belum bisa membeli software asli, pilih yang gratis, seperti Linux.  

  1. Prosesor

Prosesor adalah otak bagi laptop. Tidak masalah jika Anda membeli laptop bekas, yang penting prosesornya sudah cukup memadai. Pilih laptop dengan prosesor i-3 untuk kenyamanan dan kecepatan saat bekerja di depan layar.

  1. Kuat

Laptop yang dibawa untuk bepergian seharusnya terbuat dari bahan yang tebal dan kuat. Sehingga Anda tak takut jika laptop itu jatuh dari koper secara tidak sengaja.

Pilih laptop berbahan magnesium alloy atau aluminium. Sehingga lebih kuat dan tahan banting.

Laptop yang sering dibawa bepergian memang sebaiknya memiliki spesifikasi yang lengkap dan punya body yang kuat. Sehingga tak akan rusak jika terguncang di perjalanan.

Dapatkan laptop terbaru di Bukalapak. Membeli laptop dan barang elektronik lain di Bukalapak sangat aman dan bebas dari penipuan. Karena Anda mentransfer uang pembayaran ke rekening atas nama Bukalapak. Penjual laptop baru mendapat haknya setelah Anda konfirmasi saat barang sudah sampai ke rumah.

Di website dan aplikasi Bukalapak, tersedia laptop baru dan bekas dengan berbagai spesifikasi yang Anda butuhkan. Ingin mencari harga laptop, notebook, atau harga RAM laptop? Buka saja Bukalapak.

Baca juga 5 Tips Memilih Komputer Server Terbaik

Related Posts

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.