Strategi Finansial dan Cara Cepat Kaya
16 Strategi Finansial Sekaligus Cara Cepat Kaya di Usia Muda

16 Strategi Finansial di Usia Muda Sekaligus Cara Cepat Kaya

Diposting pada

Strategi finansial di usia muda – Merdeka secara finansial tidak semudah membalikkan telapak tangan, ditambah persaingan dunia yang begitu ketat semakin menambah rintangan. Agar dapat menjawab semua tantangan tersebut dibutuhkan pengetahuan, pengalaman dan tekad yang kuat, secara tidak langsung kamu memerintahkan dirimu untuk bekerja lebih keras daripada sebelumnya. Selain itu kamu juga memerlukan strategi jitu agar uangmu terus tumbuh. Namun seperti apakah strategi finansial di usia muda?

Tidak perlu dipikir terlalu keras, meraih kesuksesan itu tidak sesulit yang dibayangkan kalau kita mengetahui strateginya. Supaya dirimu lebih tenang untuk saat ini persiapkan segelas kopi dan beberapa cemilan di meja. Jika sudah duduk manis dan simak 16 strategi finansial di usia muda yang dapat merubah hidupmu bila kamu terapkan secara disiplin.

Baca Juga : Cara Menghasilkan Uang Dari Rumah

16 Strategi Finansial di Usia Muda

1. Tidak Perlu Menuruti Gengsi

Cara cepat kaya dengan tidak menuruti gengsi
Tidak menuruti gengsi

Cara cepat kaya yang pertama adalah tidak perlu menuruti gengsi. Ingatkah kamu akan pribahasa “Lebih Besar Pasak Daripada Tiang”, ya pribahasa tersebut mengartikan gaya hidup yang tidak sesuai dengan pendapatan. Calon-calon orang sukses itu mengerti akan kondisi hidup dirinya sendiri, mereka mengerti caranya mengelola uang mulai dari awal hingga akhir bulan. Mereka juga tidak mudah gatal saat melihat barang-barang yang dapat menaikkan gengsi mereka. Orang-orang sukses itu hanya membeli barang sesuai kebutuhan dan fungsi.

2. Harus Bisa Menahan Nafsu

Cara cepat kaya dengan menahan nafsu
Menahan nafsu

Harus bisa menahan nafsu adalah cara cepat kaya nomor 2. Tujuan kita sukses finansial adalah agar bisa memenuhi kebutuhan dan rasa puas diri sendiri lebih banyak, tapi kalau itu dijadikan hobi sebelum kita mencicipi sukses tentu bisa membahayakan kehidupan di masa depan. Supaya kamu bisa menabung gunakanlah strategi 50/20/30. Maksudnya gunakanlah uang 50% dari gaji untuk memenuhi kebutuhan primer seperti bayar kost, beli peralatan mandi dan makan sehari. 20% Kamu gunakan untuk membayar tagihan bulanan seperti cicilan laptop, motor atau membayar biaya kuliah dan menabung. 30% Uang yang ada bisa kamu gunakan untuk bersenang-senang.

3. Berhati-hati Dalam Berhutang

Cara cepat kaya dengan hati-hati dalam berhutang
Hati-hati dalam berhutang

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.