5 Teknik Black Hat SEO Yang Harus Kamu Hindari

Blogging, Tips dan Trik 1

Teknik black hat SEO – Search Engine Optimization atau yang sering kita singkat dengan SEO diyakini mampu meningkatkan trafik blog maupun website kita. Caranya adalah dengan memancing pengunjung dari Search Engine / Mesin Pencari. Teknisnya, kita mengoptimasi situs atau blog kita secara maksimal agar bisa tampil pada halaman pertama di hasil pencarian mesin pencari. Atau, secara singkatnya kita berusaha agar situs kita mudah ditemukan oleh pengunjung.

 

5 Teknik Black Hat SEO Yang Harus Dihindari

 

Teknik Black Hat SEO

Teknik Black Hat SEO

Dalam melakukan optimasi mesin pencari ini, kamu harus berhati-hati dalam melakukan teknik-teknik SEO, karena tidak semua teknik SEO itu baik untuk blog kamu. Adapun teknik SEO yang tidak baik untuk blog ataupun website adalah Teknik Black Hat SEO.

Baca juga : Cara Mendapatkan Alexa Rank Dengan Cepat dan Ampuh

Jadi kita harus usahakan sebisa mungkin untuk tidak mengunakan teknik black hat SEO ini karena bisa mengancam kelangsungan blog kita. Baiklah berikut ini adalah 5 teknik Black Hat SEO yang harus kamu hindari

 

1. Keyword Stuffing

 

Keyword Stuffing ini adalah serangkaian teknik yang menerapkan keyword / kata kunci yang berlebihan. Dengan cara memperbanyak persentase kata kunci / keywrod density yang tidak wajar. Biasanya dilakukan dengan mengulang ulang kata yang mengandung keyword tertentu. Biasanya dimaksudkan untuk memanuipulasi Search Engine atau Mesin Pencari supaya konten atau postingan tersebut baik di mata pencari.

Tetapi semakin hari, maka mesin pencari juga semakin canggih. Jadi jangan sekali kali kamu menggunakan teknik black hat SEO ini ya. Apalagi sekarang Google sudah mengupdate berbagai macam algoritma terbarunya.

 

2. Doorway Pages

 

Doorway Pages adalah sebuah halaman pada blog ataupun website yang isi dari halaman tesebut adalah link semua. Dan link tersebut di arahkan menuju blog atau website lainnya.

Sebenarnya teknik ini tidak jauh berbeda dengan partner blog atau link exchange. Tetapi dalam hal ini link yang di berikan bersifat spam dan sangat di larang oleh search engine.

 

3. Cloacking

 

Cloacking adalah teknik yang dilakukan dengan memberi informasi kepada URL yang berbeda daripada URL sebelumnya. Teknik yang satu ini juga di anggap ilegal oleh search engine Google. Untuk lebih lengkapnya bisa searching lebih dalam di google seputar teknik black hat SEO Cloacking.

 

4. Invisible Text

 

Invisible Text dalam bahasa Indonesia berarti “Teks yang Tidak Terlihat”. Adalah salah satu teknik yang dilakukan dengan menyembunyikan sebagian besar teks agar tidak terlihat secara langsung oleh pengunjung.

Teks yang disembunyikan berupa keyword-keyword. Cara ini dilakukan dengan memberikan warna teks yang sama dengan warna background dari teks tersebut.

Untuk mengetahui adanya teknik ini, kamu bisa mencopy seluruh isi halaman blog ataupun website. Atau bisa juga dengan cara menggunakan shortcut Ctrl + A dan paste / tempelkan pada teks editor seperti NotePad / Gaddit

 

5. Link Farming

 

Link Farming adalah sebuah teknik black hat SEO di mana teknik ini dilakukan dengan cara memberikan banyak backlink kepada blog lain yang berbanding terbalik dengan link yang masuk maupun kualitas dari blog tersebut.

Teknik ini membangun link building pada 1 halaman blog yang pada 1 halaman tersebut hanya berisi link semua.

Kelima teknik blackhat SEO diatas sangat tidak disarankan bahkan dilarang untuk digunakan. Bisa saja yang ada situs kamu akan terkena berbagai macam penalty dan berakhir di sandbox Google. Jadi, lebih baik cari aman saja dengan menggunakan teknik dan metode SEO yang direkomendasikan oleh Google sendiri.

Tags:
author

Author: 

Seorang penulis dan blogger pemula, siswa XI RPL 1 SMKN 1 Karawang. Menulis adalah hobi saya. Tertarik terhadap dunia pemrograman dan dunia web design.

Related Posts

One Response

  1. author

    Sagoe Tunong5 Desember, 2017 at 17:17Reply

    Mantap Informasinya.. gan
    Jadi tahu juga update info buat jaga blog agar tidak diban google.. yups 🙂

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.