Tips Blogwalking Agar Tidak Malas Dan Mendapatkan Manfaatnya

Tips BlogwalkingBlogWalking yang dalam bahasa Indonesia berarti blog berjalan. Tapi bukan itu maksudnya, maksudnya adalah mengunjungi blog teman kita yang biasanya kita meninggalkan jejak berupa komentar dan nantinya teman kita akan membalas dengan mengunjungi blog kita dan meninggalkan jejak pula berupa komentar.

Banyak sekali manfaat yang bisa kita ambil dari Blogwalking ini. Salah satunya yang paling menonjol adalah blog kita menjadi ramai, mendapatkan banyak teman, pengetahuan, dan manfaat lainnya. Untuk manfaat blogwalking lebih lengkapnya akan saya share pada artikel selanjutnya.

Pada siang hari ini saya akan sharing tentang blogwalking, yakni tips BlogWalking agar tidak malas dan mendapatkan manfaatnya.

Kebanyakan dari kita para Blogger merasa malas saat hendak blogwalking, biasanya kita hanya bersemangat saat di awal awal membuat blog saja bukan? Ngaku deh hehehe… Pasti semua Blogger apalagi yang pemula pernah mengalami masa masa atau saat saat seperti itu.

Tapi sekarang saya akan berbagi beberapa tips supaya kamu tidak malas untuk blogwalking dan kamu dapat mendapatkan berbagai manfaat dari blogwalking tersebut. Berikut uraian mengenai tips blogwalking:

Tips BlogWalking Agar Tidak Malas

1. Niatkan untuk BlogWalking

Yang pertama dan yang paling utama adalah niat. Seperti yang tertera di salah satu hadits shahih yang berbunyi “Segala sesuatu tergantung dari niatnya”.

Jadi kita harus menanamkan niat yang kuat terlebih dahulu supaya ketika kita sudah blogwalking tidak ada kata malas atau adanya penghambat lain.

2. Tetap santai dan jangan terburu-buru

Terburu-buru memang membuat pekerjaan kita menjadi lebih cepat terselesaikan, tetapi bukan berarti terburu-buru itu selalu menimbulkan dampak positif saja.

Di beberapa kasus juga ada dampak negatif nya pula. Begitupun dengan blogwalking secara terburu-buru, bukannya cepat terselesaikan tapi bisa saja kita banyak kekeliruan yang dilakukan, seperti saat menulis komentar atau mengklik link dan lain sebagainya.

Jadi lakukan dengan santai saja, saya sendiri sudah melakukannya, bahkan sering. Blogwalking dengan santai memang membuat kita tidak terasa lelah dan menikmatinya.

Bisa kalian coba, saat kita blogwalking dengan santai maka pekerjaan kita terasa menjadi lebih ringan dan terasa menjadi lebih cepat.

3. Hargai Blogger lain

Hargai Blogger lain bukan berarti kita memberi harga sebesar Rp. 5.000, Rp. 10.000, atau nominal uang lainnya ya hehehe…..

Tapi yang dimaksud hargai Blogger lain adalah selalu membalas blogWalking dari sahabat Blogger lainnya. Jangan sampai ketika ada orang lain yang melakukan blogwalking ke blog kita tapi kita tidak memberikan feedback atau memberikan umpan balik ke blog mereka.

Jika kita mempunyai sikap demikian, maka Blogger lain merasa enggan untuk mengunjugi blog kita dan malah berdampak negatif nantinya.

Dampak negatifnya adalah banyak Blogger yang sudah tidak mau melakukan blogwalking dengan anda, karena mereka sudah tahu anda tidak akan membalas kembali kegiatan blogwalking tersebut.

4. Ikhlas

Poin yang ke-4 sekaligus menjadi penutup atikel ini adalah ikhlas.

Saat kita blogwalking usahakan ikhlas dan jangan terlalu berharap balasan dari orang lain. “Tapi tujuan saya kan untuk mendapat balasan dari blogger lain ???”.

Memang kebanyakan tujuan kita melakukan kegiatan blogwalking adalah untuk mendapatkan visitor tambahan, pendapatan tambahan, komentar, saran, kritik, dll. Tapi alangkah baiknya kita ikhlas saja dan jangan terlalu berharap.

Coba perhatikan komentar yang terlalu berharap seperti “Jangan lupa kunbal ya gan”, “Di tunggu kunbalnya” kan gak enak dibaca ya??

Toh jika kalian berkomentar sesuai isi artikel dan juga berbobot maka admin blog yang kamu komentari tidak segan segan akan membalas komentar tersebut dengan cara berkomentar di blog milik anda juga.

Penutup

Intinya yang penting-penting aja ya.

Sering seringlah blogwalking karena selain mendapatkan pengunjung tambahan. Kamu juga akan mendapatkan teman dan menjalin rasa persaudaraan antar Blogger.

Sekian artikel tips blogWalking agar tidak malas dan mendapatkan manfaatnya pada siang hari ini, tunggu terus yaa artikel blogging dari TeknologiRAF, semoga bermanfaat, dan terima kasih.

Tags:
author

Author: 

Saya adalah Founder dari TeknologiRAF, saya tertarik dibidang tulis menulis terutama menulis di dalam sebuah website.

Related Posts

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.