Tips Gambar Bagus Saat Foto Menggunakan Smartphone

Tips dan Trik 0

Tips agar gambar bagus saat foto menggunakan smartphone – Halo sobat semua, mungkin bagi anda memotret adalah hal yang mudah, hanya tinggal cekrak cekrik saja. Tetapi sebenarnya ini termasuk ke dalam dunia fotografi dan di dalam dunia fotografi itu tidak ada yang mudah hanya dikatakan saja.

Nah, disini TeknologiRAF akan membagikan beberapa tips untuk mendapatkan gambar yang bagus saat memotret menggunakan smartphone anda, berikut adalah beberapa tips tersebut.

1. Perhatikan Posisi Pengambilan Gambar

Hal yang pertama ialah memperhatikan posisi pengambilan gambar, usahakan untuk mengambil gambar sesuai dengan posisi dan latar belakang. Jika latar belakang itu berupa gedung atau bangunan maka ambil dari arah depan dan mungkin jika latar belakang itu laut atau sejenisnya bisa memotret menyamping sehingga terlihat lebih realistis.

Baca juga: Cara Ampuh Mengatasi Kamera HP Buram

Atau mungkin jika dekat dengan sebuah benda dibelakang kita itu bisa diambil dari arah bawah sehingga benda yang ada dibelakang lebih jelas terlihat.

2. Pencahayaan

Dalam memotret biasa dikenal ada potret yang memang mencari lokasi dan gambar yang cerah, dan ada juga yang memang sengaja diambil untuk posisi gelap. Contohnya jika anda sedang di lokasi yang ramai dan berlatar belakang agak jauh sebaiknya mencari posisi yang cerah, jika mungkin anda sedang berada di pantai atau ingin mengambil gambar realistis atau bayangan anda bisa mencari posisi dimana gambar belakang anda terlihat, tetapi gambar anda hanya berupa bayangan saja. Ini akan terlihat lebih baik dan bagus.

3. Membersihkan Kamera Smartphone

Jangan lupa untuk membersihkan kamera smartphone anda agar nantinya gambar yang didapat tidak buram, namun ini juga sesuai kualitas pixel dari smartphone anda tersebut, semakin banyak atau besar pixelnya maka akan semakin terang dan bagus kualitas foto tersebut.

4. Focus

Selanjutnya adalah focus atau auto focus, disini sobat bisa menggunakan auto focus dari aplikasi atau bawaan kamera smartphone anda. Sesuaikan dengan keinginan anda apakah ingin objek di depan yang dibuat lebih fokus atau malah sebaliknya.

Baca juga: Tips Mudah Menghemat Baterai Smartphone

Dengan menggunakan auto focus ini maka gambar anda akan lebih terlihat sebagai fotografer proffessional.

Itulah tadi beberapa tips mengenai mendapatkan gambar yang bagus dengan smartphone. Share artikel ini, agar semua orang pada membaca dan mengikutinya, semoga bermanfaat. Terima kasih.

Tags:
author

Author: 

Saya adalah Founder dari TeknologiRAF, saya tertarik dibidang tulis menulis terutama menulis di dalam sebuah website.

Related Posts

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.