Tips Untuk Membeli Smartphone Android China

Gadget 0

Tips membeli smartphone Android China – Pada tahun 2015 sampai 2016 ini ramai diperbincangkan mengenai smartphone terutama Android yang berasal dari negeri China. Merk dari smartphone Android China ini termasuk unik, karena produsen Android di China mengusung spesifikasi yang tinggi, walaupun harganya masih dikatakan murah, faktor itu lah yang menjadikan merk smartphone Android China banyak digemari oleh orang-orang.

Produsen smartphone China yang cukup terkenal adalah Xiaomi dan Lenovo. Produk smartphone dari merk terkenal itu sedang diperbincangkan, terutama karena harganya murah namun mempunyai spesifikasi yang cukup tinggi. Kedua produsen smartphone China tersebut sudah bisa bersaing dengan produsen dari beberapa produsen lain, seperti Samsung (Korea) dan Sony.

Baca juga: Tips Agar Gems Box CoC Cepat Muncul

Harga dari produk smartphone China juga sangat cocok bagi anda yang memiliki budget pas-pasan seperti para pelajar maupun mahasiswa di Indonesia.

Maka dari itu kita sebagai konsumen harus jeli dalam membeli produk smartphone yang berasal dari China ini agar anda tidak membeli kucing didalam karung, anda tidak boleh melihat dari tampilannya saja tetapi lihat juga spesifikasi smartphone tersebut.

Tips membeli smartphone Android China

Nah, ini dia tips untuk membeli smartphone Android yang berasal dari China.

1. Memilih smartphone dengan budget yang cocok

Sempat saya singgung diatas mengenai harga yang ditawarkan oleh beberapa produsen smartphone China bisa dikatakan murah daripada smartphone yang berasal dari negara lain seperti Asus, Samsung, Sony, dll.

Baca juga: Cara Memperkuat Sinyal Wi-Fi

Anda harus memilih smartphone yang tentunya sesuai dengan budget yang anda punya, bila budget anda tergolong kecil maka anda harus jeli dalam memilih smartphone yang memiliki kualitas baik namun dengan harga yang pas dengan budget kecil. Anda juga tidak boleh memilih smartphone dengan asal dengan harga yang termurah, anda juga harus memperhatikan garansi, lokasi service center, dll.

2. Perhatikan Kualitas dan Desain

Banyak orang yang sudah mengetahui bahwa negara China ini merupakan negara yang bisa menirukan berbagai produk terbaik di dunia, seperti makanan, fashion, dan juga smartphone. Smartphone yang berasal dari China kebanyakan meniru desain dari beberapa merk smartphone yang terkenal. Bagi anda yang sudah tahu mungkin anda akan merasa biasa saja, sehingga tidak takut untuk membeli smartphone yang berasal dari negara China.

Salah satu kekurangan dari produsen smartphone China adalah banyak smartphone yang memiliki body yang ringkih atau cenderung tidak kokoh, tidak mempunyai bezel yang cukup kuat, dan mengusung material plastik, pastinya smartphone ini akan cepat rusak saat terjatuh walaupun tidak berulang kali.

3. Perhatikan fitur atau spesifikasi yang diusung

Tips membeli smartphone China ketiga adalah kita sebagai konsumen wajib memerhatikan spesifikasi yang diusung oleh calon smartphone yang ingin kita beli, anda harus jeli untuk memilih fitur atau spesifikasi barang yang ingin anda beli.

Baca juga: Trik Agar Cepat Menang Bermain Line Lets Get Rich

Banyak fitur atau spesifikasi yang wajib anda perhatikan seperti kamera, baterai, chipset, RAM, ROM, dan Processor. Anda harus memeriksa beberapa fitur tadi jika ingin membeli smartphone China yang bagus.

Nah, itulah 3 tips membeli smartphone Android yang berasal dari China, intinya adalah kita tidak boleh menganggap smartphone yang berasal dari China itu selalu jelek, tiruan, dll. Cobalah anda teliti dan jelilah dalam memilih produk smartphone yang berasal dari China ini.

Tags:
author

Author: 

Saya adalah Founder dari TeknologiRAF, saya tertarik dibidang tulis menulis terutama menulis di dalam sebuah website.

Related Posts

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.