13 Tips Membeli Smartphone Gaming Berkualitas
13 Tips Membeli Smartphone Gaming Berkualitas

13 Tips Membeli Smartphone Gaming Berkualitas Harga Pantas

Diposting pada

Tips Membeli Smartphone Gaming Berkualitas​ – Sekarang era sudah berubah, kecanggihan teknologi sekarang ini berkembang begitu pesat hingga merambah pada permainan virtual. Dulu kita hanya berfokus pada perkembangan game Pc dan Console hingga pada akhirnya kita menuju pada era mobile gaming, walau grafik pada game mobile belum mengagumkan gameplay yang disuguhkan tidak kalah menakjubkan.

Pertanyaannya hal-hal seperti apakah yang harus diperhatikan jika ingin membeli smartphone gaming berkualitas? Agar tidak tersesat simak keenambelas tips berikut ini.

Baca Juga : 5 Cara Mengatasi LAG Bermain Game Android Tanpa Root

 

13 Tips Membeli Smartphone Gaming Berkualitas

 

Memilih Chipset + Processor Pada Smartphone

 

Smartphone Gaming Berkualitas
Memilih Chipset

Inilah kesalahan umum yang sering dilakukan seseorang saat membeli smartphone gaming berkualitas, yaitu buta mengenai chipset dan processor pada smartphone. Mengapa kami menyebutnya buta? Karena banyak orang menganggap chipset dan processor itu sama padahal berbeda, perlu diperhatikan processor merupakan bagian dari chipset dari chipset mulai dari single-core, dual-core, quad-core, hexa-core, octa-core hingga deca-core.

Sedangkan chipset merupakan model dan merk. Sebagai contoh Qualcomm Snapdragon, Exynos dan Mediatek Helio. Untuk smartphone gaming paling disarankan memilih smartphone yang telah dibekali chipset Exynos Octa-core atau Qualcomm Snapdragon Octa-core.

 

Perhatikan Jumlah Core

 

Smartphone Gaming Berkualitas
Jumlah Core​

Memang sangat disarankan membeli smartphone gaming berkualitas dengan jumlah 8 inti atau Octa-core​, sayangnya jumlah core bukanlah penentu smartphone dapat menjalankan game dengan performa terbaik atau tidak. Kita ambil contoh chipset Apple A10 Fusion ​yang dibenamkan pada iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, walau hanya mengandalkan Processor Quad-core 2.34Ghz​ saat digunakan untuk bermain game HD performanya tetap luar biasa. Artinya processor yang telah dioptimasi lebih tangguh dibanding proceesor yang banyak inti namun belum dipotimasi.

 

Kenali Tipe Chipset Terbaik

 

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.