Tips Memilih Power Bank Yang Bagus dan Berkualitas

Tips dan Trik 0

Tips memilih power bank yang bagus dan berkualitas – Power bank merupakan salah satu barang yang memang sangat penting, bukan dari nilainya tetapi dari kegunaannya. Power bank ini biasa disebut portable charger yang berguna untuk menampung serta menyalurkan daya atau baterai ke smartphone.

80% Pengguna power bank ialah para pengguna Blackberry karena Blackberry memang cukup lemah dalam bidang hemat daya sehingga penggunaan baterai terlalu boros dan menyebabkan baterai cepat habis, untuk itulah pengguna Blackberry sering menggunakan power bank sebagai cadangan daya.

Baca juga: Cara Memasang Driver Komputer Dengan Mudah

Nah berarti keadaan power bank disini cukup berguna, untuk itu kita harus memilih mana power bank yang baik yang berarti dapat menyimpan daya dengan benar dan tak mudah rusak, berikut kami memberikan tips memilih power bank yang bagus dan berkualitas berikut ini:

1. Perhatikan Kualitas Power Bank yang Dibeli

Kualitas memang merupakan faktor utama yang sangat penting, hal ini perlu sekali untuk diperhatikan karena jika anda memilih power bank yang tidak berkualitas maka itu akan merusak ponsel atau smartphone anda.

2. Perhatikan Merek

Seperti yang kita semua ketahui, Brand atau Merek juga sangat berguna untuk menentukan kualitasnya, ini cukup simpel. Barang yang sudah bermerek terkenal akan lebih berkualitas dengan barang yang tidak atau belum bermerek, jadi sebaiknya pilihlah power bank yang sudah bermerek agar tidak merusak smartphone anda.

3. Harga

Hal ini memang sangat penting, perhatikan harga power bank tersebut apakah cocok dengan fitur-fitur dan kelebihannya. Jika harganya terlalu mahal namun fitur yang diberikan sedikit maka sebaiknya anda mencari power bank lain yang harganya cocok dengan fiturnya.

4. Charging Port

Memang tak terlalu penting, tapi ini juga perlu diperhatikan, karena anda bisa memilih power bank yang memiliki charging port berupa USB type C ataupun Micro USB karena nantinya akan berguna bagi anda.

Baca juga: Cara Mengatasi Laptop Mati Sendiri

5. Garansi

Selanjutnya adalah memperhatikan garansi, karena bukan tak mungkin jika nantinya power bank yang anda beli rusak. Jika anda memilih power bank yang memiliki masa garansi tentunya anda akan lebih tenang memakainya.

Nah, itulah tadi beberapa tips memilih power bank yang bagus dan berkualitas, semoga bermanfaat untuk anda semua.

Tags:
author

Author: 

Saya adalah Founder dari TeknologiRAF, saya tertarik dibidang tulis menulis terutama menulis di dalam sebuah website.

Related Posts

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.