Tips dan Trik

5 Tips Mempercepat Kinerja Hp Android

Tips Mempercepat Kinerja Hp Android

Tips Mempercepat kinerja Hp Android – HP Android kini sudah sangat populer, bahkan dimana-mana sudah banyak kita temui Android ini digunakan baik anak-anak hingga dewasa. Namun seringkali kita terkadang kesal karena kinerjanya yang cukup lama sehingga membuang banyak waktu kita.

Nah, disini TeknologiRAF akan memberikan beberapa tips untuk mempercepat kinerja hp Android anda, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua.

1. Hapus cache pada Android anda

Gambar Cache

Gambar dari adaadalah.blogspot.com

Hal pertama yang bisa anda lakukan ialah dengan menghapus cache pada Android anda, setiap anda melakukan sesuatu atau membuka situs dari browser menggunakan hp Android, semua itu akan dicatat sebagai history ataupun cache.

Jika cache ini sudah terlalu banyak nantinya akan memberatkan sistem penggunaan Android sobat sehingga kinerjanya menjadi lamban.

Baca juga: 5 Cara Mengatasi LAG Bermain Game Android Tanpa Root

Untuk itu sobat harus menghapus cache di Android anda agar kinerjanya tetap terjaga.

2. Menutup aplikasi dengan benar

Seringkali kita menutup aplikasi atau game di Android hanya dengan menekan tombol home saja, hal ini dapat membuat hp Android anda menjadi berat dan mempengaruhi kinerja kecepatannya.

Untuk itu sobat harus menutup aplikasinya dengan benar yaitu dengan cara menekan tombol back ataupun quit pada aplikasi tersebut dan menghapus seluruh aplikasi di background.

3. Menginstall aplikasi yang penting saja

Sobat juga harus memperhatikan aplikasi-aplikasi yang ingin sobat install karena ada beberapa aplikasi yang akan memperburuk kinerja hp anda. Biasakan hanya menginstall aplikasi yang memang benar-benar dibutuhkan sehingga kinerja Android anda tetap stabil.

4. Mengupdate Firmware

Gambar Firmware

Gambar dari caraasalan.blogspot.com

Selanjutnya adalah selalu mengupdate Firmware Android anda, sebagus apapun hp Android anda tentunya akan ada permasalahan-permasalahannya baik yang kita ketahui maupun yang tidak kita ketahui, nah untuk mengatasi ini sobat bisa menggunakan Firmware yang berguna menangani bug di Android anda, tapi tentunya anda juga harus selalu mengupdate Firmware ini ya agar Android anda tetap berjalan lancar.

5. Gunakan memori eksternal

Memori Internal yang disediakan pada Android biasanya itu kecil dan tak muat untuk dipenuhi banyak file, dan jika sudah terlalu banyak ini akan memengaruhi kinerja Android anda.

Baca juga: Tips Gambar Bagus Saat Foto Menggunakan Smartphone

Untuk itu anda juga harus menggunakan memori eksternal agar memori internalnya tidak terganggu.

Nah, itulah tadi 5 tips dari TeknologiRAF mengenai cara mempercepat koneksi android anda, semoga bermanfaat, dan jangan lupa untuk selalu membagikan artikel agar para teman, sahabat, dan keluarga anda membaca artikel ini juga.

Click to comment

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.

Paling Populer

Teknologiraf adalah media paling kece dan update tentang tips, trik, tutorial, download, dan seputar dunia teknologi. Didirikan tahun 2016.

Berlangganan ke Blog via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 8 pelanggan lain

Copyright © 2016 - 2017 TeknologiRAF | Explore Your Technology

To Top