Tips Menghapus Informasi Pribadi Di Internet

Tips Menghapus Informasi Pribadi Di Internet – Saat ini di era digital ini beberapa orang pastinya ada yang memiliki akun media sosial lebih dari satu, sebut saja Facebook, Instagram, Twitter, Path, dll. Secara otomatis beragam informasi yang menyangkut penguna media sosial tersebut tersebar di internet. Misalnya email, nomor handphone bahkan sampai tanggal lahir.

Beragam informasi-informasi trersebut seringkali disalahgunakan oleh beberapa pihak yang tidak memiliki tanggung jawab untuk sebuah kepentingan dan keuntungan tertentu.

Baca juga: Tips melacak nomor HP untuk mengetahui identitasnya

Sebagian orang pastinya ada yang merasa kejenuhan seperti itu, dan berfikir ingin menghilangkan jejak dengan cara menghapus informasi yang berhubungan dengan anda di internet secara permanen.

Lantas seperti apa caranya? Berikut TeknologiRAF.Com akan memberikan beberapa ulasan, sebagai berikut:

Tips menghapus informasi pribadi di internet

1. Menghapus Beragam Akun Media Sosial

Umunya di media sosial manapun, ketika sudah dan akan membuat akun artinya kita sudah setuju dengan ketentuan yang dibuat media sosial tersebut, salah satunya adalah dengan memberikan informasi yang bersifat pribadi kepada layanan medsos tersebut.

Untuk bisa menghapus informasi, kamu tentu saja harus menghapus akun-akun media sosial. Pilihan ini umumnya tersedia diberbagai media sosial dibagian pengaturan.

2. Menghapus Hasil Dari Pencarian Google

Untuk cara ini kamu bisa menghapus pencarian mengenai kamu dengan cara mengajukan permintaan kepada pihak Google. Caranya kamu hanya perlu mengirimkan URL mengenai hasil pencarian kamu di Google kepada pihak Google.

Langkah ini tidak bisa menjamin Google akan menghapus informasi tentang kamu, akan tetapi hal seperti ini patut untuk dicoba sebagai salah satu langkah menghapus informasi tentang kamu di Google.

3. Menghapus Akun Email

Untuk menghapus email biasanya tidak akan langsung terhapus ketika kita melakukan penghapusan email karena akan bisa terhapus dalam beberapa hari sesuai ketentuan dari penyedia email. Meski begitu, anda tetap harus bisa menerima ketika beberapa informasi yang mungkin saja tidak bisa terhapus secara permanen.

Baca juga: Cara setting ulang Android dengan Factory Reset dan Recovery Mode

Itulah tadi 3 tips menghapus informasi pribadi di internet, anda harus mencoba langkah-langkah diatas untuk melindungi privasi anda dari tindakan-tindakan yang tidak anda inginkan.

 

Tags:
author

Author: 

Saya adalah Founder dari TeknologiRAF, saya tertarik dibidang tulis menulis terutama menulis di dalam sebuah website.

Related Posts

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.