Tips Mudah Menghemat Baterai Smartphone

Tips dan Trik 0

Tips menghemat baterai smartphone – Mungkin anda sering mengalami baterai smartphone yang cepat sekali habis padahal anda sudah mencoba untuk sehemat mungkin. Hal ini bisa disebabkan beberapa hal seperti sistem kerja smartphone yang memang butuh pekerjaan keras atau kinerjanya terlalu lama ataupun juga karena baterai anda rusak.

Masalah baterai smartphone yang cepat habis ini mungkin akan sangat mengganggu aktivitas anda, apalagi jika anda membutuhkan smartphone sebagai alat komunikasi yang penting dalam profesi anda. Namun tenang, disini TeknologiRAF akan membagikan beberapa tips untuk menghemat baterai smartphone anda agar tidak cepat habis.

Berikut adalah beberapa tips untuk menghemat baterai smartphone versi TeknologiRAF:

Baca juga: Tips Menghemat Penggunaan RAM Komputer

1. Tingkatkan kinerja smartphone anda

Hal pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan mempercepat kinerja smartphone anda, maksud dari meningkatkan kinerja smartphone ini ialah mempercepat Android anda.

Pada artikel sebelumnya saya juga sudah memberikan artikel mengenai cara mengingkatkan kinerja smartphone anda.

2. Menonaktifkan data

Selanjutnya anda bisa menonaktifkan data di smartphone anda agar notifikasi tidak berjalan, notifikasi inilah yang akan memperbanyak penggunaan baterai. Atau anda juga bisa menonaktifkan notifikasi dari aplikasi-aplikasi tersebut melalui pengaturan.

3. Menginstall aplikasi seperlunya

Biasakan untuk menginstall aplikasi yang memang sekiranya perlu saja dan jika tidak perlu anda bisa menguninstallnya. Aplikasi-aplikasi ini akan mempercepat penggunaan baterai sehingga lebih boros meskipun sedang dalam keadaan tidak aktif.

4. Gunakan penghemat baterai

Cara selanjutnya ialah menggunakan aplikasi penghemat baterai, ada beberapa aplikasi yang tersedia di Google Play Store, anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk menghemat baterai smartphone anda.

Baca juga: Cara Membuka Android Yang Lupa Kata Sandi

Aplikasi ini akan mengambil alih sistem smartphone anda dan mengatur mode hemat daya seperti mode suram, menonaktifkan aplikasi, dan sebagainya.

5. Aktifkan mode pesawat

Dalam mode pesawat, daya yang digunakan akan dikurangi 2x sehingga smartphone anda akan lebih hemat baterai. Namun saat menggunakan mode pesawat ini anda tak bisa gunakan mode data ataupun panggilan.

Nah, itulah tadi beberapa cara untuk menghemat baterai smartphone anda, semoga bermanfaat bagi anda, bagikan agar para teman, sahabat, dan keluarga anda membacanya.

Tags:
author

Author: 

Saya adalah Founder dari TeknologiRAF, saya tertarik dibidang tulis menulis terutama menulis di dalam sebuah website.

Related Posts

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.