Tips dan Trik

Tips Simpel Menghemat Kuota Internet di PC

Tips Menghemat Kuota Internet di PC

Tips menghemat kuota internet di PC – Kebutuhan internet sangat penting untuk kehidupan anak muda jaman sekarang, saya yakin sahabat TeknologiRAF pun juga begitu. Banyak beragam yang bisa dilakukan dengan internet, beberapa diantaranya adalah internet yang digunakan sebagai sumber informasi dengan melakukan browsing.

Untuk bisa menggunakan internet, tentu sahabat harus mengeluarkan uang untuk membeli kuota data. Wifi di warung yang katanya gratis pun sahabat juga harus membeli makanan / minuman terlebih dahulu untuk mendapatkan fasilitas wifi gratis.

Baca juga: Tips mengusir kebosanan dengan situs menarik

Nah dengan begini, sahabat tentu harus berhemat agar tidak boros mengeluarkan banyak uang. Kali ini tips menghemat kuota internet di PC terlebih dahulu, selanjutnya mungkin akan membahas tips menghemat kuota internet di Android.

Tips menghemat kuota internet di PC

Sahabat TeknologiRAF yang menggunakan internet dengan PC, begini cara simpel untuk menghemat kuota agar bertahan lama.

1. Jangan digunakan untuk Streaming

Sudah banyak yang tahu, kalau streaming menghabiskan banyak kuota. Kalau tidak percaya silahkan dicoba. Semua streaming harus dihindari untuk menghemat kuota sahabat, misalnya streaming video youtube, musik, dan tv online.

2. Gunakan media sosial versi mobile

Nah ini juga penting, agar kalian para sahabat lebih berhemat kuota, kalian gunakan semua media sosial dalam versi mobile. Contohnya kalau menggunakan Facebook, umum-nya adalah www.facebook.com. Agar bisa menggunakan kedalam versi mobile, url-nya diganti m.facebook.com.

Begitupula dengan Twitter dan media sosial lainnya, Youtube juga ada versi mobilenya lho kalau mau streaming.

3. Jangan buka Tab banyak

Membuka banyak tab pada browser juga akan cepat menghabiskan kuota data internet, selain itu loading juga akan lemot dan malah lebih banyak menguras kuota.

Untuk itu gunakan saja 2 atau 3 tab untuk menghemat kuota data kalian.

4. Matikan data internet ketika menulis

Nah, untuk yang satu ini adalah tips untuk para Blogger. Sebenarnya kalian para Blogger ketika menulis konten, untuk menghemat kuota bisa menulisnya terlebih dahulu ke word atau notepad. Tapi, untuk kalian yang sudah terbiasanya menulis konten di laman posting blog, alangkah baiknya ketika sedang menulis mematikan data internet agar lebih hemat kuota.

Baca juga: Cara Menggunakan WhatsApp di Komputer atau Laptop

Kemudian nanti ketika waktu publikasi konten atau menyimpan dalam bentuk draf, kalian nyalakan kembali sambungan internet.

Nah itulah Tips menghemat kuota internet di PC”, semoga bisa bermanfaat untuk sahabat TeknologiRAF.

Click to comment

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.

Paling Populer

Teknologiraf adalah media paling kece dan update tentang tips, trik, tutorial, download, dan seputar dunia teknologi. Didirikan tahun 2016.

Berlangganan ke Blog via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 8 pelanggan lain

Copyright © 2016 - 2017 TeknologiRAF | Explore Your Technology

To Top