Tips dan Trik

Trik Menyembunyikan Postingan Di Facebook

Trik menyembunyikan postingan di Facebook

Trik menyembunyikan postingan di Facebook – Sosial media populer Facebook memiliki fitur yang dimana pengguna bisa menyembunyikan postingannya dari pengguna tertentu, dan juga bisa membagikan postingan ke orang yang diinginkan. Di Facebook juga dapat memblokir serta menyembunyikan postingan dari pengguna tertentu jika kamu tidak perlu melihat postingan tersebut, tanpa pengguna tersebut dihapus dari pertemanan. Berikut TeknologiRAF berikan tips dan juga triknya:

Baca juga: Cara mengatur tingkatan volume Di Android

Trik menyembunyikan postingan di Facebook

Ketika kamu akan memposting dibagian kolom home, baik itu berupa status, foto, dan juga video, tautan atau apapun yang akan kamu posting, maka kamu bisa klik “Public” dan selanjutnya tinggal pilih “More Options”.

Trik menyembunyikan postingan di Facebook 1

Lalu, ke pilihanan “Custom”..

Trik menyembunyikan postingan di Facebook 2

Maka dengan begitu kamu akan disuguhkan dialog box “Custom privacy”. Untuk bisa memilih kontak yang diinginkan melihat postingan, maka kamu pindah ke bagian “Don’t hare this with”. Selanjutnya tulis nama pengguna di kolom “These people or lists” dan nama yang kamu tuliskan secara otomatis akan muncul, selanjutnya tinggal klik nama tersebut.

Trik menyembunyikan postingan di Facebook 3

Kamu pun bisa juga membagikan postingan hanya kepada orang-orang tertentu. Caranya sama dengan yang diatas yaitu pada bagian dialog box “Custom Privacy”, pindah pada bagian “Share this with” dan tap pilihan “X” di kolom dengan tulisan “Friends”. Setelah itu kamu bisa mengetikan nama orang yang kamu inginkan untuk bisa melihat postingan.

 Trik menyembunyikan postingan di Facebook 4

Ketika kamu hendak memilih orang tertentu yang ingin melihat postingan, kamu tidak perlu khawatir dengan semua daftar kontak yang tidak kamu inginkan untuk bisa melihat postingan. Dikarenakan akan otomatis orang tertentu bisa melihat postingan kamu cuma yang ada pada kolom “Share this with”.

Langkah Selanjutnya

Jika langkah diatas sudah dilakukan maka tinggal klik “ Save Changes” dengan begitu kamu pun bisa mengaktifkan fitur ini tanpa perlu repot-repot memilih nama yang tidak di inginkan ketika akan mengunggah postingan. Caranya sangat mudah kamu tinggal membukan bagian “Setiings”. Berpindah kebagian “privacy” dibagian kolom sebelah kiri.

Trik menyembunyikan postingan di Facebook 5

Selanjutnya kamu akan berpindah kebagian “Privacy Settings and Tools”, dan pergi ke bagian “Who can see my stuff?”, klik “Edit” di bagian kanan pada kolom “Who can see my future posts?”.

Trik menyembunyikan postingan di Facebook 6

Baca juga: Cara menyembunyikan file di laptop

Dan selanjutnya ke bagian tab “Public dan diganti menjadi “More Options”, lalu ke “Custom”. Lakukan cara yang sama utnuk mengetikan nama yang diinginkan atau yang tidak diinginkan. Selanjutnya tinggal pilih “Save Changes”.

Trik menyembunyikan postingan di Facebook 7

Click to comment

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.

Paling Populer

Teknologiraf adalah media paling kece dan update tentang tips, trik, tutorial, download, dan seputar dunia teknologi. Didirikan tahun 2016.

Berlangganan ke Blog via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 8 pelanggan lain

Copyright © 2016 - 2017 TeknologiRAF | Explore Your Technology

To Top