Vivo V7 vs Vivo V7 Plus | Harga, Perbedaan, Perbandingan dan Fitur Unggulan

Gadget 2

Vivo V7 Vs Vivo V7 Plus – Belum lama ini Vivo meluncurkan produk terbaru andalan mereka yaitu Vivo V7 Plus yang kemudian disusul oleh Vivo V7. Meluncurnya Vivo V7 bukan tanpa alasan, pihak Vivo beralasan hadirnya Vivo V7 adalah untuk menyesuaikan kebutuhan pada pengguna Android tanah air. Sesuai visi mereka Vivo ingin menghadirkan lebih banyak pilihan para konsumen dari berbagai segmen.

Menurut Edy Kusuma Bran Manager PT. Vivo Mobile Indonesia berujar “Vivo V7 merupakan pelengkap dari Vivo Selfie Series yang dilengkapi berbagai teknologi mobile photography”. Sangat menarik apakah Vivo V7 justru lebih baik dari Vivo V7 Plus? Untuk mendapatkan jawabannya mari kita adu Vivo V7 Vs Vivo V7 Plus. Dibahas mulai dari.

Baca Juga : Rekomendasi 8 Smartphone Alternatif iPhone X Dengan Harga Lebih Manusiawi

 

Vivo V7 Vs Vivo V7 Plus | Harga, Perbedaan, Perbandingan dan Fitur Unggulan

 

Fitur Unggulan Vivo V7

 

Vivo V7 Vs Vivo V7 Plus

Fitur Unggulan Vivo V7

Dari konsep layar yang diusung Vivo V7 membawa inovasi Comfortable Hand Grip, hal ini memungkinkan kita seperti menggenggam smartphone layar 5.2inchi padahal layar Vivo V7 memiliki ukuran 5.7inchi. Layar Fullview miliki Vivo meliki rasio hingga 85% atau setara 18:9 dengan bezel yang sangat tipis membuatnya terkesan modern. Ditambah lapisan nano coat dan garis antena reflektif semakin menambah daya tarik Vivo V7. Hanya saja kualitas layar Vivo V7 sebatas 720 HD dan tidak dilengkapi pelindung layar Corning Gorilla Glass seperti Vivo V7 Plus.

 

Kualitas Kamera Depan dan Belakang

 

Vivo V7 Vs Vivo V7 Plus

Kualitas Kamera

Tidak main-main pada Vivo V7 sudah ditanamkan kamera depan beresolusi 24MP Clearer Selfie Perfect Camera. Kamera depan smartphone ini digadang-gadang mampu menghasilkan kualitas gamber lebih jernih, lebih tajam dan lebih natural. Dilengkapi beberapa fitur unggulan seperti Face Beauty 7.0 yang mampu mengidentifikasi gender membuat kamera depan bisa memilih filter sesuai gender secara otomatis.

Fitur unik lain seperti Potrait Mode juga telah disematkan pada kamera Vivo V7 untuk pengambilan gambar lebih bokeh seperti aslinya, menariknya fitur ini ada di kamera belakang dan kamera depan. Walau kamera belakang hanya 16MP hasil dari jepretan kamera tersebut tidak dapat diremehkan, dibekali teknologi PDAF dan Ultra HD mampu menghasilkan foto setara 64MP. Bila mengadu kualitas jepretan mereka berdua Vivo V7 Plus lebih unggul karena memiliki kamera depan 24MP yang dibekali LED flash sedangkan Vivo V7 tidak.

 

Keamanan

 

Vivo V7 Vs Vivo V7 Plus

Keamanan Bagus

Vivo tidak ingin privacy pengguna Vivo V7 bobol karena kesalahan meraka, untuk mengatasi hal ini Vivo telah membekali V7 dengan fitur Face Access. Dibandingkan Fingerprint sisi keamanan yang diberikan Face Access lebih terjamin, karena perangkat hanya mau terbuka bila telah memindai beberapa bagian wajah sang pemilikinya. Jadi saat kamu memiliki Vivo V7 tidak perlu khawatir bila nanti ada temanmu yang jail ingin mengotak-atik perangkat tersebut.

 

Perbedaan Vivo V7 Vs Vivo V7 Plus

 

Vivo V7 Vs Vivo V7 Plus

Perbedaan Vivo V7 Vs Vivo V7 Plus

Banyak orang bertanya-tanya apa perbedaan Vivo V7 dengan Vivo V7 Plus, timbulnya pertanyaan ini akibat dari waktu peluncurannya yang hampir bersamaan. Jika kita membandingkan spesifikasi dari kedua smartphone tersebut tidak ada perbedaan signifikan diantara keduanya, bila dilihat dari nama tentu kamu bisa menembak kalau Vivo V7 Plus sudah jelas sedikit lebih unggul mengingat Vivo V7 adalah versi alternatif dari Vivo V7 Plus.

Perbedaan paling mencolok diantara keduanya terletak pada layar dan baterai. Vivo V7 mengusung layar sebesar 5.7inchi sedangkan Vivo V7 Plus hadir dengan bentang layar 5.99inchi dimana mempengaruhi bobot diantara keduanya. Vivo V7 memiliki berat 139gr dan Vivo V7 Plus 160 gr. Walau mengusung jenis baterai yang sama Vivo V7 Plus jauh lebih hemat daya dengan kapasitas baterai sebesar Li-Ion 3225mAh, sedangkan Vivo V7 hanya menggunakan baterai Li-Ion 3000mAh.

Bagaimana dengan dapur pacu masing-masing smartphone? Untuk dapur pacu Vivo V7 dan Vivo V7 plus sama-sama tangguh. Keduanya sama-sama dibekali Chipset Qualcomm Snapdragon 450 dengan kecepatan CPU Octa-core 1.8Ghz Cortex-A53 dan didukung oleh RAM 4GB. Jika kamu menginginkan memori internal lebib besar kami sarankan memilih Vivo V7 Plus karena sanggup menampung data sebanyak 64GB, berbeda dengan Vivo V7 yang hanya bisa menampung 32GB saja. Untuk memori eksternal sudah disediakan slot microSD up to 256GB pada kedua smartphone tersebut.

 

Harga dan Spesifikasi Vivo V7 Vs Vivo V7 Plus

 

Semenjak tanggal 18 November 2017 kemarin Vivo V7 dan Vivo V7 Plus sudah dapat dibeli melalui gerai Vivo di Seluruh Indonesia. Kalau kamu tidak mau keluar rumah smartphone perfect selfie ini dapat kamu beli melalui beberapa toko online. Seperti Lazada, Tokopedia, Bli-bli, Bukalapak dan Bhineka. Berikut harga dan spesifikasi dari Vivo V7 dan Vivo V7 Plus di pasar smartphone Indonesia.

 

Harga dan Spesifikasi Vivo V7

 

Vivo V7 Vs Vivo V7 Plus

Harga Vivo V7

Harga : Rp 3,8Jt

Spesifikasi Vivo V7

  • Layar : 7inchi IPS LCD, 720 x 1440 pixel, rasio 18:9
  • Jaringan : 3G HSDPA, 4G LTE
  • Sistem Operasi : Android v7.1.2 Nougat, Fountouch OS 3.2
  • Chipset :Qualcomm Snapdragon 450 + GPU Adreno 506
  • Memori : Internal 32GB, RAM 4GB, eksternal up to 256GB
  • Kamera Belakang : 16MP, phase detection autofocus, LED flash
  • Kamera Depan : 24MP
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, face access
  • Baterai : Non-removable Li-Ion 3000mAh

 

Harga dan Spesifikasi Vivo V7 Plus

 

Vivo V7 Vs Vivo V7 Plus

Harga Vivo V7 Plus

Harga : Rp 4,2Jt

Spesifikasi Vivo V7 Plus

  • Layar : 9.9inchi IPS LCD, 720 x 1440 pixel, rasio 18:9, Corning Gorilla Glass 4
  • Jaringan : 3G HSDPA, 4G LTE
  • Sistem Operasi : Android v7.1.2 Nougat, Fountouch OS 3.2
  • Chipset :Qualcomm Snapdragon 450 + GPU Adreno 506
  • Memori : Internal 64GB, RAM 4GB, eksternal up to 256GB
  • Kamera Belakang : 16MP, phase detection autofocus, LED flash
  • Kamera Depan : 24MP, LED Flash
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, face access
  • Baterai : Non-removable Li-Ion 3225mAh

Kesimpulan : Sebagai smartphone alternatif Vivo V7 sangatlah mumpuni karena mengusung dapur pacu gahar dan kualitas kamera memuaskan layaknya Vivo V7 Plus. Sebagai smartphone kelas menengah Vivo V7 patut diapresiasi karena berani mengusung spesifikasi kelas atas yang dibekali fitur-fitur terkini dengan harga yang terjangkau. Bagi yang tidak membeli perangkat ini bakal merasa menyesal seumur hidupnya.

Note : Mungkin akan ada perbedaan harga tertangtung dimana tempat kamu membeli perangkat tersebut. Bila tidak tertarik dengan Vivo V7 atau Vivo V7 Plus kamu bisa membaca tips memilih smartphone dengan spesifikasi dan kualitas terbaik sesuai keinginanmu.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

2 Responses

  1. author

    Iqbal Mauludy5 Desember, 2017 at 22:21Reply

    Wah cape cari dari kemarin konten review vivo. Thanks kontennya, jadi gak ragu milih yang mana sekarang.

    • author Author

      Lele6 Desember, 2017 at 10:18Reply

      Trimakasih atas apresiasinya.. kunjungi terus teknologiraf untuk informasi gadget terupdate

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.