Fakta Unik dan Menarik

WiFi Gratis Dari Google Akan Masuk Ke Indonesia

WiFi Gratis Dari Google Akan Masuk Ke Indonesia

WiFi Kencang dan Gratis Dari Google Akan Masuk Ke Indonesia – Google sudah menerapkan internet gratis di berbagai negara dengan meletakkan Wi-Fi Router di tempat-tempat umum. Salah satunya ialah stasiun kereta api yang sering disebut dengan Google Station.

Pihak Google sendiri sudah merencanakan untuk membawa proyek Wi-Fi Google station ini ke Indonesia.

Hal ini dikarenakan Indonesia merupakan sebuah negara dengan populasi tinggi yang sudah mengenal teknologi dasar. Pihak google mengungkapkan ingin memasang Google Station ini di beberapa stasiun kereta api, kafe besar, dan juga universitas-universitas Indonesia untuk membantu mahasiswa dalam mengakses internet.

Baca juga: 6 Fakta Tentang Keyboard Yang Wajib Kamu Ketahui

Salah satu negara yang sudah mendapatkan fasilitas ini ialah India, ada 53 titik hotspot Wi-Fi Google yang diletakkan di beberapa tempat-tempat umum. Google sendiri menargetkan untuk meletakkan 100 atau lebih hotspot dalam setiap negara.

Tim Google menuturkan, proyek ini diadakan dengan tujuan untuk memberikan banyak akses internet bagi setiap orang dimana mereka hanya perlu bergerak ke daerah-daerah dimana hotspot berada dan mengakses internet secara gratis.

Caesar Sengupta, VP Next Billion Google Users mengungkapkan bahwa Wi-Fi ini bisa digunakan untuk semua platform dan ditujukan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk hal yang positif. Ia juga mengungkapkan bahwa kedepannya Wi-Fi Google Station ini akan diusahakan untuk dapat memberikan keuntungan bagi perusahaan meskipun disediakan secara gratis.

Beberapa negara lain pun sudah diberikan jatah untuk Google station ini seperti Filiphina dan Laos.

Baca juga: Ini Dia! Fakta Menarik Tentang Minecraft!

Belum diketahui pasti kapan Google akan merilis dan membawa masuk Wi-Fi ini ke titik-titik di Indonesia namun pihak Google sendiri mengatakan bahwa proyek ini akan segera rampung secepatnya.

CEO Google, Sundar Pichai mengatakan agar proyek ini diusahakan rampung dan akan bisa secepatnya berjalan dengan efektif, proyek ini ditujukan Google untuk melengkapi berbagai fasilitas-fasilitas umum.

Kabarnya Google juga akan menerapkan proyek ini diseluruh negara yang kekurangan akses internet.

Paling Populer

Teknologiraf adalah media paling kece dan update tentang tips, trik, tutorial, download, dan seputar dunia teknologi. Didirikan tahun 2016.

Berlangganan ke Blog via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 8 pelanggan lain

Copyright © 2016 - 2017 TeknologiRAF | Explore Your Technology

To Top