Fakta Unik dan Menarik

WiGig, Solusi Akses Internet Terbaru

WiGig, Solusi Akses Internet Terbaru

WiGig, solusi akses internet terbaru – Pada zaman yang modern seperti sekarang ini, kita sudah sangat akrab dengan yang namanya teknologi dan juga internet, berbagai perangkat akses internet sudah dikeluarkan untuk mendukung perkembangan teknologi.

Di zaman era modern seperti ini, manusia memang sudah tak dapat lepas dari yang namanya WiFi, WiFi ini sangat berguna bagi fakir kuota data dimanapun ia berada, hotspot WiFi gratis menjadi incaran orang banyak dan hotspot WiFi gratis ini merupakan hal yang cukup baik.

Baca juga: Papan Tulis Android Dengan Fitur Canggih

Namun, dikarenakan pengguna WiFi sudah semakin banyak dan kelemahannya mulai muncul seringkali kita merasakan dan mendapati banyak hotspot WiFi yang kecepatannya sangat lamban, sehingga membuat akses internet kita terganggu dan membuat kita pun menjadi enggan memakainya.

Mengingat kelemahan WiFI sudah mulai berkembang, beberapa peneliti dari WiFI Alliance sudah mengembangkan teknologi WiFi yang super cepat dan diberi nama WiGig.

Sistem penggunaan dari teknologi WiGig masih sama seperti pada wifi yaitu terhubung dengan teknologi nirkabel, namun bedanya WiGig memiliki kecepatan yang super tinggi dan pastinya lebih baik daripada WiFi. WiGig mampi melampaui kecepatan hingga 8 Gbps sedangkan WiFi kecepatan tertingginya hanya sekitar 1,3 GBps atau 802.11 ac.

Dengan begitu WiGig pun akan menyandang gelar WiFi 802.11 ad.

Para pengembang teknologi yang membuat WiGig mengatakan bahwa dengan kecepatan WiGig yang super kencang ini, bukan tak mungkin jika kedepannya perangkat VR atau Virtual Reality dapat diakses hanya menggunakan teknologi nirkabel ini sehingga tak membutuhkan banyak-banyak kabel berserakan dan juga port usb dan HDMI lagi.

Baca juga: Fakta Unik NoPhone Air Smartphone

Namun memang WiGig ini masih memiliki kelemahan, dibandingkan WiFi, WiGig masih kalah dalam bidang jangkauan. WiGig hanya dapat menjangkau jarak hingga 30 meter, di dalam ruangan saja. WiFi Alliance pun mengatakan bahwa sebenarnya masih bisa untuk memperluasjangkauan dari WiGig ini.

Beberapa peneliti ini pun sudah melakukan sertifikasi terhadap perangkat smartphone yang mempunyai kemampuan WiGig dan kabarnya perangkat WiGig ini akan hadir pada 2017 mendatang.

Click to comment

Tinggalkan saran dan kritik yang sopan di bawah.

Paling Populer

Teknologiraf adalah media paling kece dan update tentang tips, trik, tutorial, download, dan seputar dunia teknologi. Didirikan tahun 2016.

Berlangganan ke Blog via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabung dengan 8 pelanggan lain

Copyright © 2016 - 2017 TeknologiRAF | Explore Your Technology

To Top