Ini Dia! Hubungan Teknologi dengan Ikatan Cinta

Hubungan teknologi dengan cinta – Ikatan yang dimaksud disini adalah ikatan percintaan. Yaaa.., pastinya sudah kenal yang namanya cinta. Kadangkala kita memikirkan hubungan tanpa bertemu yang biasa disebut LDR, apakah hubungan tersebut bisa berlangsung lama tanpa bertemu dan apa hubungan Teknologi dengan Cinta? buat para pembaca yang sedang menjalin hubungan LDR mari simak penjelasan saya..

Dari segi bahasa, LDR adalah hubungan jarak jauh yang pastinya sangat amat memerlukan Teknologi. Teknologi seperti apakah yang dimaksud? Ya, itu adalah Sosial media.

Baca juga: 9 Keuntungan Gadget Jadul Yang Jarang Diketahui

Sosial media, kita sering menyebutnya SosMed yaitu suatu alat komunikasi sosial dari jarak jauh tanpa menunggu proses yang sangat lama. Bukan hanya untuk berhubungan yang berkaitan dengan cinta saja, melainkan bisa menjadi perantara untuk menjalin hubungan teman atau bahkan sahabat dengan orang yang tak dikenal. Sosial media sudah terkenal ke seluruh penjuru negeri. Jadi, meskipun Kawan, Sahabat, Saudara, Orang tua berada jauh dari kita, kita bisa menghubunginya lewat Sosial media.

Hubungan teknologi dengan cinta

Sosial media ada berbagai macam jenis, tetapi meskipun berbeda jenis tetap tujuannya satu, yaitu sebagai alat komunikasi.

Sosial media, meskipun terlihat banyak manfaatnya tetapi dibalik itu terdapat banyak kekurangannya. Apa saja kekurangan itu? Kekurangannya itu adalah:

1. Membuat penggunanya kecanduan

Sosial media itu seperti narkoba, tetapi berbentuk aplikasi. Sosial media bisa membuat pemakainya tak bisa berhenti menggunakan sosial media, mereka yang menggunakannya bisa melupakan aktifitas yang semestinya wajib di lakukan bahkan meninggalkannya dengan sengaja karena ingin terus chattingan di sosial media. Meskipun begitu buruk, ada solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Yaitu dengan meninggalkan chat yang terus menerus berlangsung, dan batasi pemakaian sosial media.

2. Membuat pengguna insomnia atau biasa disebut pelupa

Pengguna yang menggunakan sosial media dengan terus menerus akan lupa dengan hal duniawi, bahkan kewajibannya. Sosial media juga membuat pengguna lupa akan apa yang ingin, akan, dan mau dikerjakan. Dengan begitu, pengguna khususnya pelajar akan lupa dengan pelajaran yang dipelajari tadi, akan lupa dengan pekerjaan rumah, dan akan lupa dengan acara yang akan didatanginya. Selain pelajar, para orang tua akan bisa membuat mereka cepat menjadi pelupa. Meskipun begitu parah, ada cara untuk mengatasinya, yaitu dengan meninggalkan sosial media untuk jangka waktu yang lama. Dengan begitu, pengguna bisa menjalankan aktifitas sehari-harinya tanpa sosial media.

3. Perilaku kejahatan

Kejahatan di sosial media sudah tersebar luas, kejahatan dengan berbagai macam seperti penyebaran virus, hack, bajak, dll. Pengguna juga bisa membuat dirinya celaka dengan post profil aslinya dengan lengkap, penjahat bisa dengan mudah menemukan pengguna dan melakukan kejahatan pada pengguna dengan sasaran tepat 100%, karena penjahat sudah mengetahui identitas pengguna tersebut dengan lengkap.

Baca juga: Inilah Dia 7 Mesin Pencari Selain Google!

Cara mencegah hal itu terjadi yaitu dengan tidak post profil asli sedikit pun dan jika orang yang belum anda kenal baik menanyakan info profil asli anda, jangan beritahu, karena bisa jadi itu adalah orang jahat yang ingin mencelakai anda

4. Membuat pengguna menjadi malas bergerak

Malas gerak, atau biasa orang menyebutnya MaGer. Semua pasti sudah tau, penyebab MaGer tidak lain yaitu menganggap internet sebagai kebutuhan pokoknya. “Tanpa Internet berarti hidup ini hampa“, prinsip seorang pecandu internet. Padahal, banyak sekali yang bisa dilakukan diluar sana, banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan, bahkan kegiatan itu tidak terdapat di internet, malas gerak itu karena pengguna selalu bergantung kepada Internet, selalu berada didepan Internet. Solusi untuk masalah ini adalah dengan pergi keluar dan melakukan aktivitas yang bisa dilakukan diluar, jangan teringat dengan gadget, agar pikirannya bisa refresh dan fokus terhadap aktifitas yang dilakukannya.

Ya itulah Hubungan Teknologi dan Ikatan Cinta, meskipun ada yang tidak masuk dalam judul tetapi mungkin akan bermanfaat untuk para pembaca.

7 thoughts on “Ini Dia! Hubungan Teknologi dengan Ikatan Cinta

  • October 19, 2016 at 2:12 pm
    Permalink

    Ulasan yang menarik.
    Cara menghubungkan dua variabelnya sangat asyik…

    Semangat literasi ya 😀

    Reply
  • July 25, 2017 at 10:07 pm
    Permalink

    Ternyata sebuah teknologi juga ada hubungannya dengan yang namanya cinta ya

    Reply
  • February 24, 2020 at 12:39 pm
    Permalink

    Hello teknologiraf.com,

    People ask, “why does TalkWithCustomer work so well?”

    It’s simple.

    TalkWithCustomer enables you to connect with a prospective customer at EXACTLY the Perfect Time.

    – NOT one week, two weeks, three weeks after they’ve checked out your website teknologiraf.com.
    – NOT with a form letter style email that looks like it was written by a bot.
    – NOT with a robocall that could come at any time out of the blue.

    TalkWithCustomer connects you to that person within seconds of THEM asking to hear from YOU.

    They kick off the conversation.

    They take that first step.

    They ask to hear from you regarding what you have to offer and how it can make their life better.

    And it happens almost immediately. In real time. While they’re still looking over your website teknologiraf.com, trying to make up their mind whether you are right for them.

    When you connect with them at that very moment it’s the ultimate in Perfect Timing – as one famous marketer put it, “you’re entering the conversation already going on in their mind.”

    You can’t find a better opportunity than that.

    And you can’t find an easier way to seize that chance than TalkWithCustomer.

    CLICK HERE http://www.talkwithcustomer.com now to take a free, 14-day test drive and see what a difference “Perfect Timing” can make to your business.

    Sincerely,
    Eric

    PS: If you’re wondering whether NOW is the perfect time to try TalkWithCustomer, ask yourself this:
    Will doing what I’m already doing now produce up to 100X more leads?
    Because those are the kinds of results we know TalkWithCustomer can deliver.
    It shouldn’t even be a question, especially since it will cost you ZERO to give it a try.
    CLICK HERE http://www.talkwithcustomer.com to start your free 14-day test drive today.

    If you’d like to unsubscribe click here http://liveserveronline.com/talkwithcustomer.aspx?d=teknologiraf.com

    Reply
  • March 9, 2020 at 5:39 am
    Permalink

    Are you seeking powerful online promotion that delivers real results? Sorry to bug you on your contact form but actually that was the whole point. We can send your advertising copy to sites via their contact forms just like you’re getting this note right now. You can specify targets by keyword or just execute mass blasts to sites in the country of your choice. So let’s assume you want to send a message to all the real estate agents in the United States, we’ll grab websites for just those and post your promo to them. Providing you’re advertising a product or service that’s relevant to that business category then you’ll be blessed with an awesome result!

    Shoot me a reply to john2830bro@gmail.com to find out more info and pricing

    Reply
  • April 5, 2020 at 4:47 am
    Permalink

    ATTN: teknologiraf.com / Ini Dia! Hubungan Teknologi dengan Ikatan Cinta – TEKNOLOGIRAF WEBSITE SOLUTIONS
    This notification RUNS OUT ON: Apr 05, 2020

    We have actually not gotten a settlement from you.
    We have actually attempted to contact you but were not able to reach you.

    Please Check Out: ‪https://bit.ly/2Ww1AOZ‬ ASAP.

    For info and to make a discretionary repayment for services.

    04052020004715.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *