Cara Mengatasi Gagal Download Di Browser Chrome Untuk Android

Yah, tidak ada kesalahan download manager untuk sistem operasi android. Namun terkadang masalah error download di google chrome terkadang terjadi. Sehingga Anda harus tau cara mengatasi gagal download di browser chrome untuk android ini.

Konsumen Android tidak sedikit memakai permohonan download manager semacam download manager Turbo, ADM, dll. Tetapi, Kamu tak menginginkan permohonan pengurus unduhan jika memakai Google Chrome.

Google Chrome adalah browser web Android terkemuka yang ada di luar sana. Mengunduh file dari Google Chrome relatif gampang; beliau mempunyai pengurus unduhan buah tangan yang berperan cukup bagus dalam mengunduh file.

Tetapi, terkadang, Kamu boleh jadi menjelang persoalan saat mengunduh file terbatas semacam unduhan tak berperan atau unduhan mogok di 50%, dll.

7 Cara Mengatasi Gagal Download Di Browser Chrome Untuk Android

Baru-baru ini, banyak pengguna Android telah mengirim pesan kepada kami tentang kesalahan download yang dijeda di browser Chrome. Melanjutkan unduhan tidak menghasilkan apa-apa, dan itu terus dijeda saat mengunduh.

Sebenarnya Anda juga bisa menemukan cara mengatasi pada error download di browser chrome dengan mengikuti petunjuk di support google. Namun mungkin terasa kurang lengkap walaupun sebagian orang download error teratasi.

Jadi, dalam tulisan ini, mengutip dari situs Wartamuda.xyz demi membagikan segenap cara terkemuka yang mau menolong Kamu menguasai persoalan unduhan yang segera menjeda di browser Chrome demi Android.

1. Periksa Koneksi Internet Anda

Periksa Koneksi Internet

Sebelum mencoba metode lain, pertama-tama, pastikan koneksi internet Anda berfungsi. Jika internet Anda tidak berfungsi, tidak ada gunanya mengeluh tentang masalah unduhan di Android.

Jika Anda mengalami unduhan yang terputus, restart perangkat WiFi Anda. Jadi, sebelum mencoba yang lain, pastikan koneksi internet Anda berfungsi.

2. Restart Perangkat Anda

Restart Perangkat Anda

Sebelum mencoba metode lain, pastikan untuk me-restart perangkat Android Anda. Ini merupakan cara kuno yang bisa pengguna smartphone namun terkadang bisa berhasil.Setelah selesai, periksa apakah masalah berlanjut atau tidak.

3. Periksa Ruang Penyimpanan

Periksa Ruang Penyimpanan

Jika ponsel Kamu kelangkaan isi penyimpanan, maka download mau spontan dijeda. Bukan cuma di Chrome, tetapi jika ponsel Kamu kelangkaan penyimpanan, Kamu mau menerima persoalan unduhan di permohonan beda semacam Google Play Store. Kaprikornus, buka Jodoh > Penyimpanan beserta selidik apakah ponsel Kamu mempunyai penyimpanan yang cukup atau tak.

Jika ponsel Kamu tak mempunyai penyimpanan yang cukup, hapus instalan permohonan yang tak digunakan atau bersihkan file salinan dari unit Kamu.

4. Matikan Penghemat Data

Jadi, penghemat statistik Android seutuhnya kompatibel beserta browser chrome. Tetapi, jika Kamu dengan cara tak asa melewatkan browser Chrome ke dalam formasi buruk di pengarahan Penghemat statistik, Kamu mau menerima kelicikan unduhan.

Matikan Penghemat Data

Untuk mengizinkan penggunaan data latar belakang untuk Chrome, Anda perlu membuka Setelan > Aplikasi > browser Chrome. Di sana Anda harus mengaktifkan opsi ‘Izinkan penggunaan data latar belakang’.

5. Matikan VPN

Banyak pengguna telah melaporkan bahwa mereka telah memperbaiki masalah download Chrome yang dijeda dengan menonaktifkan VPN. Jadi, jika Anda menggunakan aplikasi VPN dan unduhan Chrome terus berhenti di tengah, Anda perlu mematikan aplikasi VPN.

Nonaktifkan VPN

6. Ubah server DNS

Ubah Server DNS

ISP memberi Anda server DNS default. Terkadang, DNS cenderung berperilaku tidak semestinya dan karenanya menyebabkan masalah dengan internet. Server DNS yang tidak stabil juga sering memicu kesalahan yang terkait dengan DNS, dan juga mengganggu unduhan yang sedang berlangsung.

Jadi, sebaiknya gunakan server DNS Kustom di Android untuk mendapatkan kecepatan pengunduhan yang lebih baik. Ada banyak server DNS publik yang tersedia di web yang dapat Anda gunakan secara gratis.

7. Reinstall Browser Chrome

Reinstall Browser Chrome

Jika semua metode di atas gagal untuk mengatasi masalah gagal download, Anda perlu menginstal ulang browser Chrome. Ini akan menghapus semua cache, cookie, dan riwayat yang disimpan di browser. Untuk menginstal ulang browser chrome, hapus instalan aplikasi, lalu mulai ulang smartphone Anda.

Setelah restart, buka Google Play Store dan instal browser Google Chrome.

Jadi, ini adalah cara terbaik mengatasi gagal download di browser chrome untuk android. Saya harap artikel ini membantu Anda! Silakan berbagi dengan teman-teman Anda juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published.