Resmi Dirilis! Seri Tecno Phantom X2 memiliki desain kamera yang unik.

Di pasar internasional, Techno kembali melangkah maju dengan meluncurkan seri Techno Phantom X2. Lineup terdiri dari dua model yaitu Tecno Phantom X2 dan Tecno Phantom X2 Pro. Ini adalah smartphone premium “asli” pertama dari Tecno.

Menariknya, duo smartphone terbaru Tecno ini hadir dengan spesifikasi yang hampir mirip, perbedaannya hanya ada di sektor kamera. Selain itu, seri Tecno Phantom X2 memiliki desain yang unik. Berkat desain rumah kamera besar di bagian tengah belakang, ponsel ini mudah dikenali.

Model Pro memiliki cincin berwarna di sekitar salah satu kamera untuk membedakannya dari model biasa alias vanilla. Smartphone ini juga dilengkapi layar AMOLED melengkung FHD+ 6,8 inci, kecepatan refresh 120Hz, dan rasio aspek 20:9.

Panel 10-bit dapat mencakup 100% gamut warna DCI-P3, dan ada lubang punch di tengahnya. Layar kedua model smartphone ini juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victos. sekarang juga! Untuk dapur pacunya ditenagai MediaTek Dimensity 9000 yang dipadukan dengan sistem pendingin uap.

RAM pada model Pro dan Standar sudah dilengkapi teknologi LPDDR5x dan penyimpanan internal UFS 3.1. Di bagian depan perangkat lunak alias software, keduanya berjalan di antarmuka HiOS 12.0 berbasis Android 12.

Sedangkan di sisi konektivitas, Tecno Phantom X2 dan Tecno Phantom X2 Pro didukung dengan dual SIM card, GNSS, NFC dan USB 2.0 (Type-C). Sayangnya, keduanya tidak dilengkapi dengan speaker stereo ganda, namun memiliki sensor sidik jari dalam layar.

Sorotan utama, Tecno Phantom X2 Pro memiliki kamera potret Samsung JN1 retractable 50 MP dengan dukungan zoom 2.5x dan lensa aperture f/1.49. Kamera ini dipasangkan dengan kamera utama Samsung GNV 50 MP dan kamera ultra-wide Samsung 3L6 13 MP dengan dukungan tampilan makro.

Ketiga kamera mendukung fokus otomatis, tetapi tidak ada yang memiliki OIS. Di sisi lain, Tecno Phantom X2 menggunakan kamera utama Samsung GWB 64 MP dengan OIS, kamera ultra lebar 13 MP serupa dengan dukungan makro pada model Pro, dan sensor kedalaman 2 MP.

Baik Tecno Phantom X2 Pro dan Tecno Phantom X2 keduanya memiliki kamera selfie 32 MP dan mendapatkan daya dari baterai 5160 mAh. Akhirnya, tetapi setidaknya mereka membawa dukungan untuk pengisian kabel cepat 45W.

Harga dan Ketersediaan Tecno Phantom X2 Series

Seri Tecno Phantom X2 akan dijual di Arab Saudi seharga SAR 2.699 (11,2 juta IRR). Sedangkan model Pro dibanderol SAR 3.499 (Rp 14,5 juta). Model vanilla tersedia dalam warna Star Grey dan Moonlight Silver, sedangkan model Pro tersedia dalam warna Mars Orange dan Stardust Grey.

Mulai sekarang, smartphone ini akan diluncurkan di Eropa, Amerika Latin, dan negara-negara tertentu di Timur Tengah. Akankah Tecno menghadirkan seri Phantom X2 ini ke pasar Indonesia? Yang pasti, Tecno akan memperkenalkan Camon 19 Pro di Indonesia dalam waktu dekat.