Cara Membuat Email Di Hp Android

Cara Membuat Email Di Hp Android – Email adalah layanan email yang biasa digunakan untuk mengirim atau menerima email seperti kantor pos, alamat email memiliki alamat yang bertindak sebagai perantara antara penulis dan penerima.

Email itu sendiri tidak hanya berfungsi sebagai alat pengiriman pesan, tetapi hampir semua aktivitas di Internet memerlukan email, apakah itu terkait dengan pendaftaran media sosial, komentar blog, belanja online, semuanya membutuhkan email.

Ada banyak penyedia email gratis. Tapi sekarang Gmail adalah yang paling populer di antara penyedia email lainnya. Ada penyedia email lain yang tidak kalah populer dan sejauh ini terkenal di Yahoo Mail. Di sini kami akan menjelaskan cara membuat email di hp dengan Gmail dan Yahoo.

Cara Membuat Email Di Hp Dengan Yahoo

  • Langkah-langkah untuk membuat email Yahoo melalui hp:
  • Buka aplikasi yahoo dihp Anda, jika belum punya silahkan download disini
  • Selanjutnya Anda pilih  menu daftar untuk di lanjutkan membuat akun Yahoo Mail.
  • Kemudian isi data pada formulir pendaftaran yang tercantum.
  • Setelah menyelesaikan semua data, pilih Lanjutkan.
  • Jika data telah selesai, lanjut ke langkah berikutnya.
  • Setelah mengirimkan captcha di atas, selamat, akun Anda berhasil dibuat.

Cara Membuat Email Di Hp Dengan Gmail

  • Masukkan alamat www.gmail.com di hp Anda.
  • Klik “Buat Akun”.
  • Kemudian isi data lengkap di tampilan berikutnya.
  • Setelah semua data selesai, pilih “Langkah Selanjutnya”.
  • Maka akan muncul kode untuk memeriksa akun Gmail Anda, biasanya itu akan dikirim melalui nomor yang Anda isi. Anda dapat memilih untuk mengirim kode melalui pesan teks atau panggilan.
  • Masukkan kode yang dikirim dari gmail.
  • Selamat, akun Gmail Anda telah berhasil dibuat.

Keuntungan dari akun Gmail

1. Merger dengan Google Hangouts

Layar Gmail yang menunjukkan hangout kontak di sisi kiri layar berfungsi sehingga kita dapat mengetahui siapa yang menggunakan hangout email. Google Hangouts memiliki keuntungan karena dapat melakukan panggilan video dengan banyak orang sekaligus.

2. Penyaringan spam

Saat ini, sebagian besar layanan email menawarkan semacam penyaringan. Gmail mencoba menghilangkan iklan spam, virus, dan phishing, yang cukup efektif dibandingkan dengan penyedia email lainnya.

3. Dapat terhubung ke beberapa akun secara bersamaan

Google memungkinkan untuk masuk ke beberapa akun sekaligus, jadi Anda tidak perlu membuka banyak jendela browser untuk membuka email.

4. Akses offline

Kita dapat mengakses Gmail offline di komputer, meskipun itu tidak terhubung ke Internet. Kita perlu menginstal ekstensi Chrome offline untuk Chrome di browser web.

5. Bisa melihat lampiran secara langsung

Dengan fitur ini kita dapat melihat file tanpa harus meninggalkan layanan gmail. Bahkan dapat menyimpan lampiran langsung ke Drive untuk mengatur dan mendistribusikannya di satu tempat yang aman.

6. Kapasitas penyimpanan tinggi

Kapasitas penyimpanan email ini cukup besar, yaitu 15 GB dan disediakan secara gratis. Namun, jika menurut Anda masih terasa kurang banyak, Anda dapat meningkatkan ke kapasitas 100 GB hanya dengan membayar $ 1,99 / bulan.

7. Tidak perlu melakukan refresh

E-mail baru yang diterima mungkin langsung terlihat tanpa memperbarui atau refresh gmail.

8. Bagikan lebih banyak dengan Drive

Anda juga dapat mengirim file hingga 10 GB melalui email.

9. Dapat menggunakan email lain di Gmail

Gmail memungkinkan pengguna untuk menambahkan email pribadi mereka ke akun Gmail mereka. Tidak hanya menambahkan 1 atau 2 akun namun lebih dari itu juga bisa di masukan ke dalam 1 akun gmail secara bersamaan.

10. Fitur Snooze

Anda dapat menunda mengambil email baru. Ini bisa sebagai alat untuk menyaring email yang masuk sebelum Anda baca.

Begitulah cara email dibuat yang bisa anda lakukan baik itu yahoo dan gmail, Anda dapat menggunakan email untuk keperluan di sekolah, untuk bisnis, dan keperluan lainnya. Jika Anda masih bingung, jangan ragu untuk bertanya.

You May Also Like

About the Author: Muhammad Farhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *