Cara Memutar Lagu Dengan Lirik di Komputer

Cara memutar lagu dengan lirik di komputer

Cara memutar lagu dengan lirik di komputer – Memutar lagu yang kita sukai memang menyenangkan karena dapat menghilangkan rasa sedih dan duka menjadi bahagia. Ketika kita mendengarkan lagu perasaan kita dapat terhanyut dengan lagu tersebut meskipun kita tidak mengetahui isi liriknya dan hanya mendengarkan nadanya.

Bagi anda yang suka memutar lagu di komputer atau laptop cobalah bernyanyi sambil mengetahui isi lirik dari lagu tersebut.

Baca juga: Cara mengkompres file dengan WinRAR

Jadi, disaat anda memutar lagu maka lirik itu muncul dengan sendirinya yang mengikuti lagu tersebut. Tertarik untuk mencobanya? MiniLyrics adalah software gratis yang menyediakan berbagai lirik lagu dan telah populer di berbagai negara. Seperti menonton film sambil melihat subtitle MiniLyrics pun seperti itu.

Meskipun mirip dengan JOOX, software ini memiliki perbedaan yaitu anda hanya dapat memutar lagu yang anda simpan di telepon atau kartu memori, berbeda dengan JOOX yang hanya memutar lagu secara online atau menyimpannya offline tetapi tidak dapat disimpan. Cara kerja MiniLyrics adalah mendownload lirik lagu secara otomatis lalu menyimpannya.

Contoh penggunaan MiniLyrics

Anda dapat mengunduhnya secara gratis di http://crintsoft.com/MiniLyrics_download.htm. Untuk menggunakannya anda dapat melakukan dengan cara ini:

1. Unduh MiniLyrics terlebih dahulu,

Unduh MiniLyrics
2. Buka dan install,
3. Setelah di install anda akan menemukan kotak dialog untuk mengunduh plugin music media player yang anda gunakan,

Install dan buka MiniLyrics
4. MiniLyrics siap digunakan.

Software ini memiliki beberapa fitur diantaranya pencarian lirik, skin, dan pengaturan lirik. Tidak hanya itu, MiniLyrics sudah tersedia untuk Bahasa Indonesia secara otomatis. Lirik yang ditampilkan untuk lagu–lagu Indonesia pun banyak dan lengkap sehingga anda tidak perlu mencari lirik di internet.

Baca juga: Cara mendefrag disk di komputer

Mulai sekarang anda tidak perlu menebak-nebak lagi apa lirik dari sebuah lagu yang sedang di dengarkan. Sekarang anda sudah dapat menggunakaan JOOX versi komputer, yaitu MiniLyrics.

About Rafi Abrar 270 Articles
Saya adalah Founder dari TeknologiRAF, saya tertarik dibidang tulis menulis terutama menulis di dalam sebuah website.

7 Komentar

  1. Kayak Smule aja mas ada liriknya hehhe…, btw ini liriknya bisa diedit ulang dan dikasih animasi gak mas…? Biar lebih keren gitu..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*