Cara Mengatasi Laptop Mati Sendiri Dengan Mudah dan simple

Cara Mengatasi Laptop Mati Sendiri – Pasti kita pernah mengalami hal yang akan saya bahas kali ini yaitu laptop mati sendiri. pasti hal ini sangat mengganggu pekerjaan dan aktifitas kita jika ingin menggunakan laptop. apalagi jika kita mencari uang menggunakan laptop hal ini sangat begitu mengganggu.

Apabila kita mengalami hal laptop sering mati sendiri jangan terburu – buru di bawa ke tukang service komputer karena bisa kita atasi dengan sangat mudah.

Biasanya laptop yang mati sendiri terjadi pada laptop yang sudah berumur lebih dari 1 tahun. karena hardware dari laptop sudah mulai menurun performanya.

Untuk mengatasi laptop mati sendiri secara tiba tiba kita harus mengetahui dulu penyebab dari hal ini kenapa terjadi.

Penyebab Laptop mati sendiri

Laptop Overheat

Laptop overheat adalah masalah umum yang sudah sering terjadi. biasanya ini terjadi karena penggunaan yang terlalu berlebihan atau karena sudah tidak kuat untuk menampung os windows yang berat.

Cara mengatasinya kita ubah dan instal ulang saja laptop kita jika sebelumnya sobat menggunakan windows 10 coba kita downgrade menjadi windows7.

RAM Yang sudah rusak

RAM adalah salah satu Hardware yang penting di laptop. RAM mempunyai pengaruh besar dalam kelancaran sebuah laptop agar performa laptop makin oke. makin besar ram yang kita punya maka bagin sangat bagus performa kinerja laptop kita.

Tetapi laptop sendiri mempunyai ram yang bisa di bilang stadart tidak besar dan tidak kecil. tetapi kita selalu memaksakan laptop kita untuk bermain game yang besar atau aplikasi yang berat sehinggat ram menjadi rusak atau tidak berfungsi secara normal.

Cara mengatasi nya kita coba untuk ganti ram kita dengan ram yang lebih besar banyak di jual via online atau toko komputer terdekat.

Procesor Laptop sudah Tidak Normal

Procesor adalah otak dari sebuah laptop atau komputer, jika sebuah procesor sudah tidak bekerja dengan optimal pastinya sebuah laptop juga sudah tidak akan maksimal performanya sehingga akan mengakibatkan laptop suka mati dengan sendiri.

cobalah kita ganti procesor laptop kita bisa ke lebih tinggi tetapi masih suport dengan mobo kita atau dengan procesor yang sama.

demikianlah 3 Cara mengatasi Laptop Mati sendiri dengan mudah dan simple, apabila sobat mengalami hal tersebut silahkan sobat coba cara yang teknologiraf.com share di atas semoga bisa membantu.

Apabila ada pertanyaan silahakn bertanya di kolom komentar ya. Terimakasih

You May Also Like

About the Author: Muhammad Farhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *