Cara Root Android Tanpa PC Dengan simple dan mudah

Cara Root Android – Pasti kita sudah tidak asing lagi dengan kata ROOT, mungkin kita selalu bertanya – tanya bagaimana cara root android dengan mudah tanpa harus menggunakan PC jika tidak mempunyai PC.

Kita ketahui bersama kalau ROOT hp android ini sangat penting bagi sebuah smartphone. dengan kita melakukan root kita akan mendapatkan keuntungan yang sangat banyak tetapi ada juga resikonya jika melakukan root.

Jika sobat semuanya ingin melakukan Root android sobat bisa melakukannya tanpa menggunakan PC jika tidak mempunyai PC bisa juga tanpa harus menggunakan PC jadi Teknologiraf.com akan menjelaskannya secara detail dan simple tanpa ribet.

ROOT HP ??

Sebelum melakukan root, saya akan menjelaskan apa pengertian dari root tersebut.

Root adalah salah satu fitur yang di mana kita bisa mendapatkan akses penuh pada HP Android yang berbasis android.

Kenapa kita bisa mendapatkan akses penuh dari smartphone kita karena
sebuah android meiliki basis Linux yang bersifat open source. Open source adalah dimana pengguna mempunyai kebebasan untuk melakukan modifikasi terhadap sistem operasi tersebut.

Cara Root HP Android Tanpa PC Menggunakan KingRoot

apabila kita baru pertama melakukan root android saya akan meyarankan untuk menggunakan aplikasi Kingroot. karena aplikasi ini sangat simple dan mudah di mengerti buat kita yang baru saja melakukan root.

Dengan aplikasi Kingroot ini kita bisa melakukan root tanpa menggunakan PC dan bisa di gunakan untuk semua jenis smartphone android.

Sekarang kita Download aplikasi KingRoot disini, dan kita instal aplikasinya di smartphone android kita.

Setelah kita instal sekarang kita buka aplikasinya dan nantinya aplikasi kingroot akan mendeteksi android kita dengan otomatis

root dengan Kingroot

Nah setelah itu kita tinggal tunggu saja proses root hp android akan secara otomatis akan berlangsung.

Cara Root Android Tanpa PC Menggunakan FramaRoot

aplikasi berikut ini adalah aplikasi Frama root untuk melakukan root tanpa PC. aplikasi ini sudah tidak asing lagi bagi kalian yang suka melakukan root jadi sudah tidak di ragukan lagi kualitas dari aplikasi ini.

Sama seperti aplikasi kingroot aplikasi FramaRoot juga bisa kita lakukan tanpa harus menggunakan PC dan sangat mudah. aplikasi ini bisa kita digunakan untuk root Android Samsung, Xiaomi, Oppo, HP, Acer, Asus, dan masih banyak lagi.

Download aplikasi FramaRoot

Download aplikasi Framaroot dari link yang di sediakan di atas. lalu kita instal di android yang akan kita lakukan root.

Setelah di instal kita buka aplikasinyan dan pilih superuser yang kamu inginkan nanti akan ada 2 pilihan yaitu Superuser dan SuperSU. kamu bisa pilih sesuai dengan keinginan kita bebas. karena semua fungsinya sama saja.

Berikutnya kita pilih cara exploit yang ingin digunakan, kita gunakan Aragorn atau Gandalf. apabila Aragorn tidak bisa di gunakan, kita coba Gandalf.

Sekarang kita Tunggu root selesai. semua root dari setiap smarphone android berbeda ya kita tunggu saja ya. nanti kitamelihan tampilan succes apabila proses root selesai.

Demikianlah cara root android dengan sangat mudah dan simple tanpa menggunakan pc. apabila ada pertanyaan silahkan bertanya di kolom komentar ya. saya akan membatu sesuai dengan kemampuan saya.

You May Also Like

About the Author: Muhammad Farhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *