Alodokter – Tempat Informasi Kesehatan di Indonesia

Review Alodokter

Review Alodokter – Sudah menjadi tugas utama kita untuk menjaga kesehatan tubuh kita sendiri. Seiring perkembangan dunia teknologi terutama di dunia internet, sekarang banyak banget bermunculan beberapa startup yang berada di dunia online yang sangat membantu masyarakat terutama di Indonesia. Beberapa startup terkenal seperti Go-Jek, MamiKos, Alodokter, Bukalapak, dll.

Baca juga: Review Samsung Galaxy J5 2016

Saya tertarik dengan salah satu startup tadi, yaitu Alodokter. Mengapa saya tertarik dengan Alodokter? Karena saya senang sekali membaca-baca artikel yang berkaitan dengan kesehatan, baik untuk sekedar pengetahuan, atau pun mencari trik, tips, dan cara agar menjadi sehat.

Review Alodokter

Di dalam website resmi dari Alodokter terdapat berbagai macam kategori artikel, seperti Tips dan Trik, Cara, dan Informasi mengenai dunia kesehatan, yang pastinya sudah cukup lengkap.

Alodokter ini dimunculkan sekitar awal tahun 2014, founder dari Alodokter ini bernama Nathanael Faibis pernah melakukan sebuah survei dari para netizen. Dan dia pun terkejut atas jawaban dari para netizen, yang mengatakan “Platform informasi kesehatan [terpercaya] belum ada di Indonesia.”

Nah, alasan itulah yang menjadikan Nathanael Faibis untuk segera meluncurkan Alodokter pada bulan Juli di tahun 2014. Sebelum dia menciptakan Alodokter, Nathanael Faibis bekerja di head of user experience and production untuk Lazada Asia Tenggara.

Baca juga: Review Samsung Galaxy J7 2016

Hebatnya Alodokter ini adalah peningkatan sekitar 40% pengunjung dari bulan ke bulan. Pada bulan Januari tahun 2015 Alodokter mengklaim bahwa ia sudah mendapat kurang lebih 465.000 jumlah pengunjung di Alodokter.

Jangan salah, Alodokter juga mempunyai saingan yang menurut foundernya yaitu Nathanael Faibis cukup berat, yaitu adalah KlikDokter dan MeetDocter. Alodokter menyiasati untuk bersaing dengan saingannya yaitu dengan cara memberikan konten yang lebih lengkap, menambahkan fitur live chat, dll.

You May Also Like

About the Author: Rafi Abrar

Saya adalah Founder dari TeknologiRAF, saya tertarik dibidang tulis menulis terutama menulis di dalam sebuah website.

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *