Software Untuk Melihat Spesifikasi Komputer Atau Laptop

Software untuk melihat spesifikasi komputer atau laptop
Gambar dari kopunet.blogspot.com

Software untuk melihat spesifikasi komputer atau laptop – Kesulitan dalam melihat spesifikasi komputer atau laptop? Anda dapat menggunakan software yang khusus untuk membaca spesifikasi komputer atau laptop Anda dengan mudah dan akurat.

1. CPU-Z

Software untuk melihat spek komputer atau laptop
Gambar dari valid.x86.fr

CPU-Z adalah software gratis yang dapat Anda unduh di website resminya cpuid.com atau silahkan kunjungi link berikut ini http://www.cpuid.com/softwares/cpu-z.html. Software ini sudah tersedia untuk Windows dan Android. CPU-Z dapat Anda gunakan disaat ingin membeli komputer atau laptop bekas untuk mengeceknya apakah sesuai dengan spesifikasi yang tertera ditulisan.

Baca juga: Aplikasi untuk copy paste file

2. GPU-Z

GPU-Z dikembangkan oleh TechPowerUp yang berguna untuk melihat spesifikasi GPU secara detail. Softtware ini dapat melihat kecepatan kipas dalam satuan RPM, Temperatur GPU, dan memberikan informasi tentang GPU yang Anda miliki dengan akurat. Anda dapat mengunduhnya dengan cara kunjungi link berikut https://www.techpowerup.com/gpuz/.

3. Speecy

Software untuk melihat spek komputer atau laptop (1)
Gambar dari wikipedia.org

Speecy adalah salah satu software terbaik untuk melihat spesifikasi komputer atau laptop yang Anda miliki. Bagaimana tidak? Speecy meliput semua informasi perangkat dengan rinci yaitu:

1. Sistem Operasi
2. CPU
3. RAM (Memory)
4. Motherboard
5. Graphics
6. Hard Disk
7. Optical drives
8. Audio
9. Peripheral
10. Network

Speecy adalah software yang berbayar, meskipun begitu Anda dapat mendownloadnya secara gratis tanpa mengurangi fitur–fitur yang dimiliki olehnya dan tidak memiliki batasan waktu untuk memakai software tersebut.

Namun perbedaan untuk versi berbayar atau premium Anda dapat memiliki kelebihan yang tidak dimiliki dari versi yang tidak berbayar. Anda dapat mengunduhnya di link berikut https://www.piriform.com/speccy.

Baca juga: Inilah Macam–Macam Aplikasi Pengolah Kata Di Komputer

Nah, itulah tadi 3 software untuk melihat spesifikasi komputer atau laptop, saya sarankan anda menggunakan salah satu software diatas agar pengecekkan akurat.

2 Comments

  1. Kalau saya favorit pake CPU-Z karena ukurannya yang kecil, tapi informasi yang ditampilkan juga lengkap. Jadi sangat menguntungkan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*